x

Tonton Karapan Sapi, Odemwingie: Sempat Takut untuk Memegang

Rabu, 24 Mei 2017 11:26 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie.

Marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie, memanfaatkan jeda kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dalam menyambut bulan Ramadan dengan melakukan kegiatan santai di luar lapangan. Odemwingie diajak manajemen Madura United menyaksikan budaya Pulau Garam, Karapan Sapi.

Odemwingie menyaksikan Karapan Sapi bersama Fabiano Beltrame, Dane Milanovic,  Presiden Madura United, Achsanul Qosasi (AQ), serta jajaran manajemen tim Sapeh Kerab. Mantan pemain Stoke City itu memberikan tanggapan soal budaya Indonesia terutama Karapan Sapi.

“Saya sungguh menyukai banyak kebudayaan di Indonesia. Saya juga mulai belajar Bahasa Indonesia meski masih sedikit-sedikit. Termasuk saya juga sering mendengarkan dengan baik bahasa Madura," kata Odemwingie.

 “Sapinya jinak dan sangat terawat. Sempat takut pada awalnya, ternyata sapinya bisa dipegang,” tambahnya.

Tak hanya itu, Odemwingie juga sangat senang lalu-lalang Surabaya menuju Madura menggunakan jalur darat dengan melalui Jembatan Suramadu. Maklum, Odemwingie sejatinya tinggal di sebuah rumah yang disediakan manajemen Madura United di Kota Surabaya.

 “Jembatan ini, selalu banyak penggunanya. Sangat ramai dan siapapun yang melewati jembatan ini pasti akan menyebutnya luar biasa. Jembatan ini juga sangat mudah didapatkan informasinya. Pertama kali saya mempelajari informasi Madura, saya mendapatkan referensi Jembatan Suramadu,” ungkapnya.

Peter Odemwingie akan membela Madura United FC pada laga pekan ke-8 Liga 1 menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/05/17) malam WIB.

Madura United FCLiga IndonesiaPeter Odemwingie

Berita Terkini