x

Debut Bersama Timnas U-22, Ini Kata Rezaldi Hehanusa

Kamis, 25 Mei 2017 09:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gema Trisna Yudha
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang.

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, akhirnya memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali pada 22-27 Mei 2017. Sebelumnya, Rezaldi terpaksa tidak hadir karena mengalami cedera ringan meski tetap bermain untuk Macan Kemayoran pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Pemain yang karib disapa Bule tersebut langsung melakoni pertandingan pertamanya berseragam Garuda di dada. Meskipun bukan bertajuk uji coba resmi, Bule mengaku bangga.

Timnas U-22 melakoni laga persahabatan dengan kontestan Liga 2, Persewangi Banyuwangi pada Rabu, (24/05/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga latih tanding tersebut berkesudahan 1-0 untuk kemenangan skuat asuhan Luis Milla Aspas itu.

“Alhamdulillah senang sekali pastinya bisa memakai seragam Garuda dan debut juga,” ujar Bule ketika dihubungi INDOSPORT, Kamis, (25/05/17).

Pada posisi bek kiri yang fasih dimainkan oleh Bule, terdapat dua nama yang juga telah menjadi langganan Timnas U-22 sebelumnya. Kedua pemain tersebut ialah Ricky Fajrin dari Bali United dan Zalnando kepunyaan Sriwijaya FC.

Menanggapi persaingan dengan pemain yang telah lebih dulu berada di Timnas U-22, Bule mengaku tak gentar. Namun demikian, eks pemain Persitangsel Tangerang Selatan tersebut bakal tetap berusaha meningkatkan kualitas yang dimilikinya saat ini.

“Ya mereka bagus-bagus juga dan sudah bergabung lama dengan Timnas U-22. Tapi saya harus lebih berkerja keras lagi,” tutur Bule.

Bule merasakan situasi yang berbeda ketika bermain pada sebuah klub dengan Tim Nasional. “Pasti ada perbedaan, karena saya baru di Timnas," tandas pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Persija JakartaTimnas U-22Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini