x

5 Pesepakbola Elite Eropa yang Pernah Beribadah Umrah

Selasa, 30 Mei 2017 14:45 WIB
Editor: Rendy Gusti

Sebagai seorang muslim, alangkah baiknya mengisi bulan suci Ramadan dengan banyak kebaikan baik dan juga ibadah. Banyak hal yang bisa dilakukan seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, salah satu di antaranya adalah dengan ibadah umrah.

Berbeda dengan ibadah haji, umrah dapat dilakukan kapan saja, baik itu setiap hari, setiap bulan, ataupun setiap tahun. Ibadah tersebut pun hanya dilakukan di Mekkah saja.

Berbicara tentang umrah, rupanya beberapa pesepakbola elite Eropa yang beragama muslim juga sudah melakukan ibadah umrah di sela-sela kesibukan mereka. Terbaru, gelandang Manchester United, Paul Pogba saat ini tengah berada di Mekkah untuk melaksanakan umrah.

Pesepakbola termahal dunia itu tampaknya sangat menikmati ibadah umrahnya dan membagikan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya. "Merupakan hal paling indah yang pernah saya lihat selama hidup saya," tulis Pogba dalam sebuah foto yang memperlihatkan dirinya di depan Kakbah.

Namun, selain Pogba terdapat beberapa pesepakbola lainnya yang juga pernah melakukan ibadah umrah. Siapakah mereka? Berikut ini INDOSPORT sudah merangkumnya untuk para pembaca setia.


1. Paul Pogba

Selebrasi Paul Pogba dan trofi Liga Europa.

Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba baru-baru ini melaksanakan ibadah umrah dengan pergi ke Mekkah seorang diri. Pesepakbola asal Prancis itu ingin berterima kasih atas apa yang sudah didapatkannya tahun ini yang juga bersamaan dengan bulan suci Ramadan.

Di musim 2016/17, Pogba berhasil meraih gelar bergengsi bersama Setan Merah. Mantan pemain Juventus itu mendapatkan gelar Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam, dan juga Piala EFL ketika mengandaskan Southampton di laga pamungkas.


2. Mesut Ozil

Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang Arsenal ini memang diketahui sangat religius baik di luar maupun dalam lapangan. Kerap kali Mesut Ozil terlihat memanjatkan doa sebelum memulai laga di atas lapangan. Ketika di luar lapangan, dirinya pun diketahui pernah melakukan ibadah umrah ke kota Mekkah.

Mantan pemain Real Madrid itu pernah melakukan umrah ketika Arsenal melakukan tur di negara timur tengah, pada pertengahan tahun 2016. Ozil membagikan foto dirinya ketika tengah melakukan umrah melalui Instagram pribadinya.


3. Franck Ribery

Franck Ribery (Bayern Munchen).

Franck Ribery menjadi salah satu pemain sepakbola yang telah menjalani ibadah umrah. Pesepakbola asal Prancis itu melakukan ibadah umrah pada tahun 2009, ketika Bayern Munchen melakukan pertandingan persahabatan di Jeddah, Arab Saudi.

Franck Ribery dan Hamit Altintop melakukan ibadah umrah pada tahun 2009 silam.

Dalam kesempatan tersebut, ia bersama dengan rekan satu timnya, Hamit Altintop melakukan ibadah umrah bersama-sama. Ribery memeluk agama Islam pada tahun 2005 silam ketika dirinya bermain untuk klub asal Turki, Galatasaray.


4. Sulley Muntari

Gelandang Pescara, Sulley Muntari.

Pada pergantian tahun 2016, mantan gelandang AC Milan, Sulley Muntari melakukan ibadah umrah. Saat itu Muntari memang tengah membela klub asal Arab Saudi yang bermarkas di Jeddah, yaitu Ittihad FC pada musim 2015/16, dilansir dari Sports Crusader.

Mantan gelandang AC Milan, Sulley Muntari melakukan ibadah umrah.

5. Kolo Toure

Bek tengah Glasgow Celtic, Kolo Toure.

Mantan pemain Liverpool, Kolo Toure pernah menjalani ibadah umrah pada bulan Mei 2015 silam. Tak hanya sendiri, Toure ditemani oleh mantan dokter The Reds, Zaf Iqbal dalam sebuah laga amal yang berlangsung di Arab Saudi.

Sebelum menjalani laga amal tersebut, Kolo Toure dan dokter Zaf menyempatkan diri untuk beribadah dengan para pemain lainnya. Laga tersebut mempertemukan Saudi All Stars kontra World Muslim All Stars yang berlangsung di Madinah.

Franck RiberyMesut OzilPaul PogbaSulley MuntariKolo TourePuasa RamadhanBola Internasional

Berita Terkini