x

8 Fakta Unik Usai Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-12

Minggu, 4 Juni 2017 05:55 WIB
Editor: Ramadhan
Real Madrid

Real Madrid tampil sangat superior saat bermain menghadapi Juventus pada laga final Liga Champions musim 2016/17 yang berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (04/06/17) dini hari WIB. El Real menang telak 4-1 atas Bianconeri.

Gol-gol kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane dicetak oleh Cristiano Ronaldo (20’, 64’), Casemiro (61’), dan Marco Asensio (90’). Sementara gol tunggal Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic (27’).

Juventus vs Real Madrid

Madrid pun berhasil meraih gelar Liga Champions ke-12 mereka sepanjang sejarah. Tak hanya itu, Los Blancos juga sukses mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim 2015/16 kemarin.

Banyak fakta-fakta menarik yang tercipta setelah kemenangan Madrid atas Juventus tersebut. Berikut INDOSPORT merangkum sederet fakta menarik usai Los Blancos raih gelar juara Liga Champions 2016/17.

Juventus vs Real Madrid

1. Real Madrid telah memenangkan trofi Piala Eropa atau Liga Champions ke-12 mereka sepanjang sejarah klub.

2. Zinedine Zidane adalah pelatih pertama yang memenangkan trofi Piala Eropa atau Liga Champions back to back sejak Arrigo Sacchi yang membawa AC Milan juara pada 1989 dan 1990.

Baca Juga:

Zinedine Zidane tengah merayakan kemenangan bersama anak asuhnya.

3. Real Madrid adalah tim pertama di era Liga Champions yang berhasil mempertahankan gelar juara.

4. Juventus kini telah kebobolan lebih banyak gol (4 gol) di final daripada yang mereka dapatkan di laga-laga fase grup dan knock out Liga Champions musim ini yang hanya kebobolan 3 gol.

Juventus vs Real Madrid

5. Juan Cuadrado jadi pemain ketiga yang diusir wasit keluar lapangan (kartu merah) pada laga final Liga Champions setelah sebelumnya ada nama Jens Lehmann dan Didier Drogba.

6. Mario Mandzukic adalah pemain ke-3 yang mencetak gol di final Piala Eropa atau Liga Champions untuk dua tim yang berbeda setelah Velibor Vasovic dan Cristiano Ronaldo.

7. Real Madrid adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 500 gol.

8. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak gol di tiga edisi final Liga Champions, lebih banyak dibanding pemain lainnya.

Real MadridLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini