x

Juventus 1-4 Real Madrid: A Por La 12 Los Blancos!

Minggu, 4 Juni 2017 03:40 WIB
Editor: Ramadhan
Juventus vs Real Madrid

Babak Pertama

Sejak peluit kick off dibunyikan, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Lewat sentuhan satu dua, Bianconeri tampak membangun serangan dengan sangat hati-hati. Hingga memasuki menit ke-2, tim asuhan Massimiliano Allegri terlihat nyaman menguasai jalannya permainan.

Memasuki menit ke-3 Mario Mandzukic mengirimkan umpan crossing ke kotak penalti Madrid. Gonzalo Higuan berhasil menyambut umpan Mandzukic dengan sundulan mengarah ke gawang. Namun, bola hasil sundulan Higuain masih terlalu lemah.

Juventus vs Real Madrid

Juventus kembali mengancam gawang Madrid satu menit setelahnya tepatnya di menit ke-4. Lagi-lagi Higuan memberikan tekanan lewat shooting keras yang masih mampu dihalau Keylor Navas. Sayang, bola muntah gagal disambut pemain Juventus lainnya.

Miralem Pjanic hampir saja membobol gawang Madrid di menit ke-7. Mantan gelandang AS Roma itu melepaskan shooting first time keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Navas dengan satu tangan.

Juventus vs Real Madrid

Hingga memasuki menit ke-10, Madrid sama sekali belum menciptakan peluang bersih ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Sejauh ini, Bianconeri sudah membuat tiga peluang bagus ke gawang Madrid.

Madrid akhirnya membuat seisi Millenium Stadium, Cardiff, bergumuruh saat Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan peluang pertama timnya di menit ke-20. Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti sukses meneruskan umpan tarik Dani Carvajal menjadi gol. 1-0 Madrid unggul.

Tak ingin kalah, Juventus berusaha mencari gol penyeimbang. Terbukti, Bianconeri langsung bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Mandzukic sukses memaksimalkan umpan Higuain menjadi gol lewat sepakan bicycle kick yang tak bisa dijangkau Navas.

Baca Juga:

Hingga istirahat turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Ronaldo hampir saja membuat Madrid kembali memimpin di menit ke-58. Sayang, Ronaldo yang berada di tiang jauh gagal menyambut umpan silang terukur Marcelo karena dijaga ketat bek Juventus.

Tiga menit berselang, Madrid berhasil membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 lewat gol spektakuler yang dicetak Casemiro. Gelandang jangkar Los Blancos ini berhasil memanfaatkan bola liar dengan tendangan jarak jauh yang sempat berubah arah karena menyentuh kaki Sami Khedira.

Tak cukup sampai di situ, Ronaldo menambah penderitaan Juventus lewat gol keduanya pada laga itu di menit ke-64. Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti sukses meneruskan umpan tarik Luka Modric menjadi gol. 3-1 Madrid unggul jauh.

Juventus terus berusaha mencari gol demi mengejar defisit ketertinggalan dari Madrid. Sayangnya, beberapa serangan yang dibangun Bianconeri selalu kandas di pertahanan Los Blancos.

Situasi menjadi lebih berat bagi Juventus saat mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Juan Cuadrado yang baru masuk di menit ke-66 harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-84 setelah dianggap melakukan kontak dengan Sergio Ramos.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid justru berhasil menambah penderitaan Juventus. Marco Asensio yang baru masuk di menit ke-82 sukses membobol gawang Buffon di menit ke-90. Gol Asensio tercipta usai sukses meneruskan umpan tarik Marcelo yang sebelumnya melakukan penetrasi apik di dalam kotak penalti Juventus.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 4-1 atas Juventus sekaligus sukses meraih gelar juara Liga Champions musim 2016/17. Gelar kali ini menjadi trofi Liga Champions ke-12 Los Blancos sepanjang sejarah.

Juventus vs Real Madrid

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Real Madrid:

Juventus (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli (Juan Cuadrado 66), Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci; Dani Alves, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Claudio Marchisio 71), Alex Sandro; Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Mario Lemina 78); Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos (Alvaro Morata 89), Casemiro, Luka Modric; Isco (Marco Asensio 82), Karim Benzema (Gareth Bale 77), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Real MadridCristiano RonaldoMario MandzukicLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini