x

Bambang Pamungkas Baru Akan Pensiun di Persija Saat Berusia 42 tahun?

Selasa, 13 Juni 2017 06:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Bambang Pamungkas mengambil bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta.

Sebagai seorang yang paling lama memperkuat Persija Jakarta, pesona dan kharisma Bambang Pamungkas tak perlu diragukan. Maka dari itu, penyerang berusia 37 tahun tersebut akan terus dicoba untuk bermain lagi hingga lima musim ke depan.

Bambang Pamungkas tengah memperhatikan rekannya yang sedang berebut bola.

Direktur Utama Gede Widiade menginginkan pemain yang akrab disapa Bepe itu untuk terus bertahan di Macan Kemayoran. Setidaknya, waktu lima tahun dari sekarang, diumpamakan Gede sebagai periode yang pas saat Bepe pensiun nanti.

Itu menjadi jawaban dari Gede soal pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu yang lalu. Ketika itu, Edy Rahmayadi mengimbau para pemain yang telah berumur untuk pensiun pada musim depan dan beralih pekerjaan menjadi pelatih.

"Bepe tidak akan pensiun musim depan, saya minta lima tahun lagi. Saya bukan perkara umur, tapi kontribusi kepada tim," ujar Gede.

Baca Juga:

Sebagai contoh, Gede berkaca pada karier  penyerang Arema FC, Cristian Gonzales. Kendati telah berusia 40 tahun, El Loco masih tetap terpakai di level teratas kompetisi sepakbola Indonesia. Meskipun dirinya juga disarankan Edy untuk pensiun pada musim depan.

Ekspresi kekecewaan Bambang Pamungkas usai Persija dikalahkan Madura United FC.

"Gonzeles umur segitu saja masih bermain. Saya akan berusaha keras lobi PSSI bagaimana caranya pemain yang memiliki kontribusi kepada klub akan saya terus dipakai. Buat apa ada sistem promosi dan degradasi kalau pemain bagus tidak bisa perkuat tim," kata Gede.

"Kontribusi Bepe sangat besar. Saya tidak perlu dia cetak gol. Saya perlu dia berperan untuk pemain lain cetak gol," tambahnya.

Persija Jakarta.

Selang lima tahun lagi, Bepe akan berusia 42 tahun. Tentu itu hanya gunyolan Gede yang ditunjukkan kepada regulasi batasan usia PSSI. Namun, soal aturan tersebut, Gede memiliki usul tersendiri. 

"Kalau batasan regulasi dua pemain di atas usia 35 tahun saya ikut mendukung. Tapi saya minta prioritas. Kalau masih bagus, kenapa tidak. Kan semua melihat kondisi," ucapnya.

"Untuk peraturan U-23 saya tetap setuju. Berikan kesempatan pemain muda untuk bermain," tutupnya.

Persija JakartaBambang PamungkasGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini