x

Ini 5 Pemain yang Berpotensi Bergabung ke Chelsea

Rabu, 28 Juni 2017 18:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Chelsea.

Tinggal beberapa puluh jam lagi, jendela transfer musim panas akan dibuka pada awal Juli 2017 ini. Klub asal London Barat, Chelsea yang berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris musim kemarin tentunya juga ikut dalam perburuan pemain.

Pembelian dan penjualan pemain dilakukan untuk memperkuat tiap lini skuat asuhan Antonio Conte. Selain itu, mempertahankan gelar juara yang telah diraih tentunya akan menjadi tujuan utama pihak klub pula.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte dan trofi Liga Primer Inggris 2016/17.

Ditambah lagi dengan tuntutan dari sang pelatih berusia 47 tahun itu untuk bisa mendatangkan pemain incarannya. Pasalnya, pelatih asal Italia itu juga akan berniat hengkang jika manajemen The Blues tidak bisa memenuhi permintaan dirinya.

Baca Juga:

Hal itu dikarenakan Conte merasa gelar yang diperoleh tidak bisa dipertahankan oleh susunan skuatnya saat ini. oleh karenanya, jika pihak klub tidak bisa memenuhi permintaannya maka bukan tidak mungkin mantan pelatih Juventus itu nantinya tidak nyaman dan memilih untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Oleh sebab itu, beberapa hari menuju dibukanya jendela transfer musim ini, pihak klub tentu harus melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan pemain incaran sang pelatih. Dengan begitu, pihak klub juga akan bisa mempertahankan Conte, yang mampu memberikan trofi pada musim perdananya.

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 5 pemain yang kemungkinan akan bergabung ke dalam skuat Chelsea untuk mengikuti kompetisi pada musim mendatang.


1. Tiemoue Bakayoko

Bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Pemain pertama yang dikabarkan sudah sangat dekat untuk memperkuat Chelsea ialah gelandang bertahan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Pesepakbola berusia 22 tahun itu dikabarkan sudah tiba di London dan tinggal menjalankan tes medis.

Pria asal Prancis ini dilaporkan menjadi pilihan Conte untuk mengisi posisi yang kemungkinan ditinggalkan oleh Nemanja Matic karena akan hengkang ke Manchester United.

Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan AS Monaco.

Evening Standard memberitakan The Blues telah bersedia mengeluarkan mahar sebesar 35 juta pounds atau sekitar Rp59,8 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Bakayoko.

Bersama dengan Les Monegasques, Bakayoko masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang. Berdasarkan data dari Transfermarkt, dirinya telah ikut bermain dalam 92 laga pertandingan dengan torehan 5 gol dan 1 assist.


2. Alex Sandro

Bek kiri Juventus, Alex Sandro.

Alex Sandro menjadi pemain kedua yang kemungkinan akan berseragam biru khas Chelsea pada musim mendatang. Menurut laporan dari Calcio Mercato, bek kiri Juventus ini telah memutuskan untuk hengkang dari Juventus Stadium.

Manajemen klub The Blues juga dikabarkan telah mengajukan proposal dengan dana sebesar 70 juta euro atau sebesar Rp1 triliun.

Selain itu, berdasarkan laporan dari Italia, pihak Chelsea juga telah menawari kontrak senilai 7 juta euro (Rp105 miliar) per musimnya.

Leonardo Bonucci (kanan) dan Alex Sandro (kiri) ketika melawan Barcelona.

Masa kontrak Alonso bersama klub berjuluk Vecchia Signora itu masih menyisakan 3 tahun lagi atau tepatnya hingga 2020 mendatang. Bersama Juve, pria kelahiran 26 Januari 1991 itu telah melakoni 75 pertandingan, dengan menyumbangkan 5 gol serta 11 assists.

Jika Sandro benar-benar mendarat di Stamford Bridge, kemungkinan dirinya akan mengisi posisi milik Marcos Alonso.


3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mencetak gol saat melawan Arsenal.

Pada bursa transfer musim ini, bukan tidak mungkin manajemen klub Chelsea kembali mendatangkan mantan anak asuhnya, Romelu Lukaku. Seperti yang diketahui, pesepakbola berusia 24 tahun ini pernah membela The Blues pada 2011 hingga 2014 lalu.

Berdasarkan laporan Sportskeeda, Chelsea dan Everton sudah hampir sepakat dalam negosiasi bersama. Selain itu, klub berjuluk The Toffees tersebut dikabarkan menuntut adanya biaya rekor bagi pria berusia 24 tahun itu, sementara The Pensioners sudah bersedia menggelontorkan dana 65 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Masa kontrak Lukaku sendiri di Goodison Park masih tersisa 2 tahun lagi. Setelah hampir 3 tahun membela Everton, pria asal Belgia tersebut telah bermain sepanjang 166 pertandingan. Total, 87 gol dan 29 assists berhasil dicatatkan olehnya.


4. Virgil van Dijk

Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16).

Pemain berikutnya yang kemungkinan akan didatankan oleh manajemen klub Chelsea ialah Virgil van Dijk. Tidak hanya masuk dalam radar The Blues, bek tengah Southampton ini juga mencari incaran dari Liverpool.

Hanya saja menurut laporan, pihak The Saints, julukan Southampton, tidak ingin melakukan negosiasi dengan The Reds pada bursa transfer musim panan nanti.

Bintang Southampton, Virgil van Dijk.

Sementara klub Chelsea diberitakan telah mengajukan penawaran harga sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun dan manajemen klub Southampton telah bersedia untuk menjual sang pemain.

Bersama dengan Southampton, kontrak Van Dijk masih tersisa 4 musim lagi hingga 2022 mendatang.

Sementara itu, pria berusia 25 tahun tersebut telah ikut memperkuat klub yang kini diasuh Mauricio Pellegrino di 68 laga pertandingan. Totalnya, pria asal Belanda itu turut menyumbangkan 7 gol.


5. Willy Caballero

Willy Caballero selebrasi pada laga saat melawan AS Monaco.

Mantan kiper Manchester City ini diberitakan menjadi pemain yang juga akan mendarat di Stamford Bridge pada bursa transfer musim ini. Pemain berusia 35 tahun ini dilaporkan sudah menjalani tes medis di Chelsea.

Masa kontraknya yang akan habis pada 30 Juni ini membuat dirinya secara bebas dilepas oleh klub The Citizens. Menurut sportskeeda, pada 1 Juli nanti Caballero akan bergabung dengan The Pensioners bersamaan dengan dimulainya kerja sama klub bersama Nike.

Willy Caballero segera tinggalkan klubnya Man City untuk bergabung dengan Chelsea.

Pria asal Argentina ini juga nantinya akan menggantikan posisi kiper pengganti yang ditinggalkan oleh Asmir Begovic, yang pada awal Juli nanti akan memperkuat Bournemouth.

Setelah 3 tahun membela City, Caballero telah mencatatkan 16 clean sheets, dengan kebobolan sebanyak 55 kali dari total 48 pertandingan yang dilakoni.

Bursa TransferSouthamptonChelseaManchester CityAS MonacoEvertonJuventusAntonio ConteRomelu LukakuWilly CaballeroAlex SandroBola InternasionalVirgil van DijkTiemoue Bakayoko

Berita Terkini