x

Kena Sanksi PSSI, Bobotoh Siap Tanggalkan Baju untuk Dukung Persib Bandung

Rabu, 5 Juli 2017 06:48 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Para Bobotoh antusias menyambut bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung. Laga ini merupakan salah satu duel vital bagi tuan rumah yang saat ini tengah terpuruk.

Persib masih terjerembab di posisi ke-14 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Maung Bandung baru mengemas 16 poin dari 11 laga yang telah dimainkannya.

Antusias Bobotoh akan tetap tersaji meski dilarang menyaksikan laga Persib Bandung tanpa atribut.

Laga ini dirasa akan semakin sulit dengan sanksi yang diterima Persib dari Komdis PSSI. Para pendukung Persib diwajibkan menanggalkan atribut mereka saat menyaksikan laga di stadion.

Hal ini juga diamini oleh salah satu dedengkot Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat. Pria yang akrab disapa Gus Dul ini meminta para Bobotoh untuk tetap memperhatikan sanksi yang tengah dialami klub kebanggaannya.

"Untuk sekarang karena memang kita sedang dibeikan sanksi, mening ikuti dulu aturannya biar tidak menambah berat hukumannya," kata Agus seperti dikutip dari Vikingpersib.co.id.

Baca Juga:

Meski demikian, Gus Dul menegaskan bahwa sanksi ini tidak akan mengurangi dukungan para Bobotoh untuk setia mendukung Atep dan kawan-kawan berlaga. Bahkan, dirinya mengatakan bahwa loyalitas Bobotoh tetap akan tinggi meski harus menonton laga dengan setengah telanjang.

"Kalau mau buligir (tanpa baju) juga kalau menurut saya tidak masalah, mau pake baju koko juga bebas. Nu (yang) penting kita patuhi dulu saja aturan (tidak pakai atribut Persib)," tegasnya.

Ulah para Bobotoh yang menyerbu ke dalam lapangan berbuah sanksi tegas Komdis PSSI untuk Persib Bandung.

Menyaksikan laga tanpa atribut sendiri bakal menjadi yang kedua bagi Persib dalam laga ini. Sebelumnya para Bobotoh juga sudah dilarang menggunakan atribut saat menyaksikan laga tandang Persib melawan Barito Putera.

Sanksi yang diterima Persib sendiri merupakan buntut dari ulah para Bobotoh kala Persib kalah melawan Bhayangkara FC. Saat itu sejumlah Bobotoh turun langsung ke lapangan saat laga masih berjalan.

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini