x

5 Spanduk Unik yang Menghiasi Pertandingan Sepakbola

Sabtu, 8 Juli 2017 04:57 WIB
Editor: Rendy Gusti
Ilustrasi Fans Sepakbola

Pertandingan sepakbola dan fans adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Para penonton yang hadir biasanya dengan semangat memberikan dukungan ataupun kritikan kepada tim yang dibelanya. Salah satu alat yang biasa mereka gunakan adalah penggunaan spanduk yang dibentangkan di dalam stadion.

Salah satu alasan para pendukung membentangkan spanduk di dalam pertandingan bola adalah sebagai bentuk dukungan kepada tim yang ia dukung dan juga sebagai bentuk eksistensi sang pembuat. Karena itu, tak aneh jika Anda sering melihat kalimat-kalimat unik pada spanduk tersebut.

Baca Juga

Ketika pertandingan sepakbola berlangsung, biasanya seorang kameramen menyorot berbagai reaksi dari penonton yang hadir. Dan tak sedikit pula para kameramen tersebut mencari spanduk-spanduk unik yang menarik perhatian mereka dan peluang untuk terekam dalam kamera pun terbilang cukup besar.

Dilansir dari Sportskeeda, INDOSPORT telah merangkum 5 spanduk unik yang terlihat dalam pertandingan sepakbola. Kira-kira, tulisan seperti apa yang ditulis dalam spanduk tersebut ya? Berikut ini merupakan daftarnya.


1. Long-Cox

undefined

Para pendukung Timnas Irlandia membentangkan sebuah tulisan unik yang ditulis pada bendera nasional mereka. Dukungan tersebut ditunjukkan kepada para pemain Irlandia yang berlaga pada kompetisi Euro 2012.

Sudah sepatutnya, negara-negara seperti Italia, Spanyol, Portugal, dan semacamnya menjadi favorit untuk menjadi juara. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang dimiliki negara-negara tersebut. Namun, untuk menutupi hal itu, para fans Timnas Irlandia memiliki cara unik untuk mendukung timnya.

"Mereka memiliki Xavi dan Pirlo. Tetapi kami memiliki Long-Cox," contoh bentuk dukungan yang dituliskan pendukung Timnas Irlandia.

Kata "Long-Cox" memang terdengar cukup 'kasar' untuk dituliskan dalam spanduk. Namun, kata tersebut nyatanya tidak mengandung unsur 'kasar' seperti yang para pembaca pikirkan. Namun, kata-kata tersebut sebagai salah satu bentuk optimisme para pendukung karena Timnas Irlandia juga memiliki pemain hebat seperti Shane LONG dan Simon COX.


2. Disamakan dengan Nama Kota Wales

undefined

Alan Pardew mendapatkan sebuah kritikan keras dari para pendukung Newcastle United yang jengah dengan performa tim kesayangannya. Bagaimana tidak? Dalam 25 pertandingan terakhir, The Magpies kalah sebanyak 16 kali dan hanya mendapatkan kemenangan 5 kali.

Untuk melakukan aksi protes yang unik dan menarik perhatian banyak orang, para fans membentangkan hasil pertandingan yang didapatkan Newcastle United di tahun 2014. Tulisan tersebut adalah "LLWDLLLWWLWLLLLLLWLLDDLDL, bukan kota di Wales, Ini performa kami di tahun 2014," tulisan dalam spanduk itu.

Para fans menyamakan hasil pertandingan yang didapatkan Newcastle United dengan sebuah kota di Wales yang memiliki nama sulit, yaitu "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll".


3. Akomodasi Fans Timnas Inggris di Piala Dunia 2014

undefined

Tak ada hal yang lebih mengesalkan lagi ketika melihat tim kesayangan Anda harus gagal melangkah ke babak utama Piala Dunia. Hal tersebut dirasakan para fans Timnas Inggris yang harus pasrah melihat The Three Lions gugur di babak Grup D tanpa memetik 1 pun kemenangan.

kesal dengan hal tersebut, mereka pun membentangkan sebuah spanduk sebagai aksi protes karena mereka merasa telah dikhianati. Ketika terbang ke Brasil, tentu mereka telah mempersiapkan biaya yang diperlukan untuk tinggal lebih lama dan mendukung The Three Lions bertanding di pentas dunia.

Namun sayangnya mereka harus pulang lebih cepat setelah Inggris berada di posisi buncit dalam babak grup yang diisi oleh Costa Rica, Uruguay, dan Italia.


4. Nenek Tua yang Jelek

undefined

"Sepakbola merupakan permainan yang indah," ujar legenda Brasil, Pele. Permainan dari kaki ke kaki dan umpan-umpan yang flamboyan membuat pertandingan sepakbola menjadi semakin menarik. Belum lagi ketika pemain-pemain bintang memperlihatkan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar.

Namun, keindahan sepakbola itu tampaknya tak dirasakan oleh para fans Juventus ketika tim kesayangannya bertemu dengan Liverpool. Hal tersebut karena para fans merasa The Reds bermain terlalu bertahan. Pada saat itu, permainan bertahan cenderung disebut sebagai anti-sepakbola.

Untuk mengkritik permainan Liverpool, fans membentangkan spanduk bertuliskan "Anda lebih jelek dari Camilla (69) (calon pemegang takhta Ratu Inggris, istri Pangeran Charles)".


5. Pemain yang Gagal Bergabung dengan Arsenal

undefined

Tak ada yang lebih menyakitkan apabila mendapatkan harapan palsu. Hal seperti itu sering dilakukan oleh Arsenal, di mana mereka selalu gagal mendapatkan pemain buruannya meskipun memiliki peluang lebih besar dibandingkan tim lainnya.

Kekecewaan yang dirasakan oleh para fans pun akhirnya meluap dan mereka menggunakan kreativitasnya untuk mengutarakan hal itu. Mereka membuat sebuah spanduk selamat datang kepada nama-nama tenar seperti, Wayne Rooney, Gonzalo Higuain, Stefan Jovetic, dan yang lainnya, yang tak kunjung datang.

Beruntung, di bursa transfer musim panas ini, Arsenal berhasil mendaratkan 2 pemain incaran mereka, yaitu Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac.

LiverpoolInggrisArsenalJuventusIrlandiaBola Internasional

Berita Terkini