x

Rooney Langsung Cetak Gol Ciamik di Laga Pertamanya Bersama Everton

Jumat, 14 Juli 2017 01:31 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
Rooney sumbang 1 gol saat Everton kalahkan Gor Mahia 2-1 di laga pramusim.

Wayne Rooney yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan catatan 253 gol selama di Theatre of Dreams, telah kembali ke klub masa kecilnya, Everton, beberapa waktu lalu dengan banyak membawa kesuksesan.

Wayne Rooney saat diperkenalkan Everton kepada media.

Menjalani debut pada periode keduanya di Everton, Rooney langsung mencetak gol dalam laga pramusim The Toffees melawan klub asal Kenya, Gor Mahia, di National Stadium, Tanzania, Kamis (13/07/17).

Wajib Baca:

4 Gol Menyakitkan Wayne Rooney ke Gawang Everton

Melihat Prestasi 5 Pemain MU yang Pernah Perkuat Everton

5 'Legenda' yang Kembali ke Klub Lamanya

Rooney ke Everton, Berawal dari 4,5 Poundsterling

Wazza memecah kebuntuan di menit ke-35 dengan sebuah gol yang diawali dari tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Mahia. Gol ini tentunya diharapkan dapat mengubah sikap skeptis sejumlah Evertonian saat menyambut kembalinya, menjadi sebuah rasa optimisme di musim mendatang.

Di sisi lain, gol Rooney di laga tersebut seakan menjadi mesin waktu yang mengantarkan kita menuju 15 tahun ke belakang. 

Gol yang diciptakan ke gawang Gor Mahia tersebut ternyata mirip seperti yang dicetaknya saat pertama kali mencetak gol di Liga Primer Inggris untuk Everton di Goodison Park, 19 Oktober 2002, saat mengalahkan Arsenal 2-1.

Laga pramusim pertama Everton itu sendiri akhirnya dimenangkan anak asuh Ronald Koeman dengan skor tipis 2-1. Sumbangan anka lainnya untuk Everton lahir dari Kieran Dowell menit ke-82, sementara Gor Mahia hanya mampu memperkecil ketertinggalan Jacques Tuyisenge (37').

Wayne RooneyEvertonLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini