x

Munchen 1-1 (2-3) Arsenal: The Gunners Menang Adu Penalti

Rabu, 19 Juli 2017 21:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hasil pertandingan Bayern Munchen v Arsenal.

Babak Pertama

Laga paruh pertama belum berjalan 10 menit, kubu Arsenal sudah mendapat petaka. Wasit pertandingan menghadiahi Bayern Munchen tendangan penalti setelah Bernat dijatuhkan oleh Niles di kotak terlarang.

Robert Lewandowski yang dipercaya sebagai eksekutor penalti pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras penyerang asal Polandia itu tidak mampu dibendung oleh Petr Cech. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Munchen.

Tertinggal satu gol membuat The Gunners berambisi mencari gol penyeimbang. Hal itu pun nyaris saja tercipta pada menit ke-11, bila saja bola tendangan Mesut Ozil yang berhadapan satu lawan satu dengan Tom Starke tidak melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Baca Juga

Rekturan terbaru Arsenal, Alexandre Lacazette saja nyaris membua Starke memungut bola dari gawangnya. Mendapat umpan Ozil di kotak penalti pada menit ke-31, Lacazette

Lima menit jelang turun minum, The Bavarian nyaris menambah pundi-pundi golnya ke gawang Arsenal lewat sepakan keras Bernat yang memanfaatkan umpan dari Ribery. Beruntung bagi Arsenal, Cech dengan sigap menghalau bola yang langsung dibuang jauh lini belakang klub besutan Arsene Wenger tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Munchen yang tidak puas meski sudah unggul satu gol mengambil inisiatif untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan Arsenal. Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap bola sepakan keras James Rodriguez.

Di menit ke-55, Ancelotti dibuat was-was setelah Ribery terkapar di lapangan usai mendapat tekel keras dari Niles. Tim medis pun sempat mendatangi Ribery untuk merawat pemain asal Prancis itu. Beruntung, dua menit kemudian, Ribery sudah mampu berdiri dan melanjutkan permainan.

Di menit ke-78, Coman nyaris menambah keunggulan Munchen. Seandainya saja mantan penggawa Juventus itu tidak terlalu lama menggiring bola di dalam kotak penalti, yang pada akhirnya bola berhasil direbut oleh Elneny.

Memasuki masa injury time, tepatnya menit 90+3, gol yang ditunggu-tunggu fans Arsenal akhirnya tercipta juga. Alex Iwobi yang tidak terjaga di dalam kotak penalti, mampu menyempurnakan umpan Aaron Ramsey dengan sebuah sundulan. Kenyataan itu pun membuat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti setelah dalam waktu normal kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1.

Di babak adu penalti, Arsenal yang sejatinya tertinggal lebih dulu di babak pertama berhasil keluar sebagai pemenang. Tiga eksekutornya, Ramsey, Alex Iwobi, dan Monreal Eraso menjadi pencetak gol Arsenal, sementara dari kubu Munchen, gol hanya dicetak oleh Hummels dan Kingsley Coman.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Munchen: Tom Starke, Mats Hummels, Franck Ribery, Javier Martinez, Robert Lewandowski, James Rodriguez, Rafinha, Juan Bernat, Corentin Tolisso, Thomas Mueller, David Alaba.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Arsenal: Petr Cech, Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, Nacho Monreal, Danny Welbeck, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Krystian Bielik.
Pelatih: Arsene Wenger.

ArsenalBayern MunchenReviewInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini