x

4 Kiper Bernasib Lebih Baik Ketimbang Joe Hart Musim Ini

Rabu, 19 Juli 2017 16:12 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Kiri-kanan: Joel Pereira, Joe Hart, dan Iker Casillas.

Joe Hart nampaknya harus menerima dengan ikhlas dengan keputusan Manchester City yang meminjamkannya ke West Ham United. Padahal ketika di Torino, ia bermain cukup baik dan tentunya berharap bisa meraih tempat utama di Etihad Stadium.

Apa daya, segala harapan harus sirna setelah Pep Guardiola belum melihatnya sebagai sosok yang tepat di bawah mistar gawang. The Hammers yang melihat adanya peluang, akhirnya mengikatnya dengan masa pinjaman selama satu musim penuh.

Baca juga:

Setelah melewati tes medis, Hart diperkenalkan oleh klub London Timur itu sebagai rekrutan barunya. Kiper berusia 30 tahun tersebut dihargai 4,5 juta poundsterling untuk satu musim masa pinjaman.

Kabar ini seakan menunjukkan jika Dewi Fortuna belum mau menghampirinya. Ini cukup mengecewakan mengingat Hart bermain cukup baik bagi Torino, terlebih belum ada tanda-tanda City bakal menyodorkan kontrak baru kepadanya.

Sebaliknya, kabar menggemberikan justru didapat kiper lain. INDOSPORT merangkumnya dalam empat kiper bernasib baik. Apa pasal? Simak ulasannya berikut ini.


1. Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Kiper Manchester United, Sergio Romero dikabarkan baru saja memperpanjang masa kontraknya di Old Trafford hingga 2021 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pihak klub Setan Merah, dikutip dari Sportskeeda (17/07/17).

Sebelumnya, Romero yang didatangkan dari Sampdoria pada 2015 lalu mempunyai kontrak hingga 2018 mendatang, berdasarkan data dari Transfermarkt.

Performa yang ditunjukkan oleh pria berusia 30 tahun inilah yang membuat pihak The Red Devils mengajukan kontrak baru. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer Jose Mourinho, yang turut memberikan pujian kepada Romero dan menyebutnya sebagai kiper hebat dan profesional.

Pada musim kemarin, pria Argentina ini mencatatkan 12 clean sheets dari total 18 laga yang dilakoni di seluruh kompetisi. Totalnya, bersama Man United, Romero telah menorehkan catatan 18 clean sheets dari 28 pertandingan.

Sergio Romero terbilang beruntung mendapatkan kontrak baru mengingat ia sebetulnya jarang mendapatkan menit bermain. Musim lalu saja, Romero praktis memberikan posisi nomor satu kepada David De Gea di pentas Liga, sedangkan dirinya hanya mendapatkan tempat di ajang turnamen, seperti Liga Europa.


2. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma resmi perpanjang kontrak bersama AC Milan hingga 2021 mendatang.

Gianluigi Donnarumma akhirnya resmi menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Ia mengikat masa baktinya bersama I Rossoneri hingga tahun 2021 mendatang.

Kabar ini sekaligus mengakhiri polemik transfer yang belakangan merebak di San Siro. Sebelumnya, banyak gosip yang menyebut jika kiper berusia 18 tahun itu enggan memperpanjang kontrak bersama Il Diavolorosso.

Kisruh di manajemen membuat namanya sempat dibenci publik Milan. Puncaknya yakni ketika ia dilempari uang mainan kala berlaga di Piala Eropa U-21 membela Timnas Italia.

AC Milan juga sudah mulai gerah melihat tingkah Donnarumma yang seakan mengulur-ngulur waktu. Terlebih ia dianggap terlalu menyerahkan semuanya kepada Mino Raiola, agennya.

Beruntung, Milan yang sempat muak akhirnya mau bersabar dan tidak jadi menarik diri dari negosiasi kontrak baru. Terdesak, Donnarumma pada akhirnya bersedia menandatangani kontrak. Padahal ia bisa saja didepak dari San Siro mengingat Milan tengah memiliki 'uang tak berseri' di bursa transfer musim ini.


3. Joel Pereira

Kiper ketiga Manchester United, Joel Pereira perpanjang kontrak selama 4 tahun.

Satu nama lain yang layak disematkan status 'kiper bejo' adalah Joel Pereira. Bagi fans United sekali pun, penjaga gawang berusia 21 tahun itu mungkin masih banyak yang belum kenal.

Bergabung bersama tim sekelas Manchester United tentu adalah mimpi bagi tiap pesepakbola, kecuali dia adalah haters. Pereira pertama kali berseragam MU pada tahun 2012, namun baru melakoni debut pada Januari awal tahun ini.

Alih-alih menyerah pada keadaan, pemain berkebangsaan Portugal kelahiran Swiss itu terus berjuang mendapatkan kepercayaan Jose Mourinho - satu hal yang kurang bisa dilakukan Joe Hart di City kepada Pep Guardiola.

Akhirnya, kontrak baru yang dinanti pun tiba. Penjaga gawang bertinggi 188 cm itu mampu meluluhkan hati Mou dan mendapatkan kontrak baru hingga tahun 2021 mendatang - plus opsi satu tahun.


4. Iker Casillas

Kiper Porto, Iker Casillas.

Mantan kiper Real Madrid itu keluar dari kontraknya di musim panas ini, namun telah setuju untuk tetap tinggal di Portugal untuk musim berikutnya. Pemain berusia 36 tahun itu telah menghabiskan dua musim terakhir bersama Porto setelah meninggalkan Real Madrid, di mana ia memainkan seluruh karier profesionalnya sampai tahun 2015.

Sebelumnya sempat ada spekulasi bahwa Liverpool dan Marseille tertarik meminangnya. Namun kedua klub tersebut menolak adanya wacana yang berkembang, Casillas pun hanya berharap Porto mau memperpanjang kontraknya.

Setelah menunggu cukup lama, pada 6 Juli kemarin, ia mendapatkan kabar pasti. Kontraknya yang seharusnya sudah akan habis per bulan Agustus justru diperpanjang oleh manajemen klub.

Manchester UnitedManchester CityIker CasillasAC MilanWest Ham UnitedJoe HartFC PortoSergio RomeroJoel PereiraGianluigi DonnarummaBola Internasional

Berita Terkini