x

Conte Ogah Tiru Jejak Mourinho di Chelsea

Minggu, 30 Juli 2017 15:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku enggan meniru jejak rekam manajer ‘legenda’ The Blues, Jose Mourinho. Padahal, pria yang kini melatih Manchester United itu pernah meraih banyak gelar juara ketika melatih di Stamford Bridge.

Baca Juga

Sebut saja tiga gelar Liga Primer Inggris dan Piala Carling (EFL), serta satu gelar Piala FA akan pernah diraihnya saat menakhodai Chelsea. Namun, raihan prestasi tersebut tak membuat Conte ingin meniru rekam jejaknya.

Hal ini lebih dikarenakan Mourinho kerap kali mengalami inkonsistensi setiap kali menjuarai gelar Liga Primer Inggris. Hal tersebut terbukti ketika mereka menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2014/15, namun mengalami pemecatan ketika Chelsea berada di posisi 16 di musim selanjutnya.

Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea di musim 2015/16.

“Dua tahun yang lalu, Chelsea mengakhiri posisi di posisi 10. Hal seperti itu tak boleh terjadi lagi,” ucap Conte dilansir dari BBC.

“Kami tahu sangat sulit untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Namun, kami ingin menghindari ‘musim Mourinho’ yang terjadi pada dua tahun lalu,” tambahnya.

Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, tidak hanya Mourinho saja yang mengalami pemecatan pasca berhasil menjuarai Liga Primer Inggris di musim sebelumnya. Claudio Ranieri mengalami hal serupa, semusim setelah dirinya memecahkan sejarah klub dengan menjadikan Leicester City sebagai raja di Tanah Inggris pada musim 2015/16 lalu.

“Kami kini tengah bekerja keras untuk menemukan solusi yang terbaik untuk mempertahankan gelar,” tutupnya.

ChelseaJose MourinhoAntonio ConteLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini