x

Kalahkan Ajax dan AC Milan, Klub Inggris Dapatkan Wonderkid Brasil

Selasa, 1 Agustus 2017 20:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Richarlison, bocah ajaib asal Brasil.

Watford secara mengejutkan mampu mengalahkan klub-klub raksasa Eropa seperti Chelsea, Ajax, dan AC Milan dalam perburuan tanda tangan bocah ajaib asal Brasil bernama Richarlison.

Wonderkid berusia 20 tahun ini berperan sebagai bomber di klub lamanya, Fluminense, yang bermain di kasta tertinggi Liga Brasil. Presiden Fluminense, Pedro Abad, mengonfirmasi kepindahan Richarlison ke Watford pada Senin (31/07/17) lalu.

Richarlison saat masih berseragam Fluminense.

"Richarlison tak akan pergi untuk melawan rival selanjutnya. Kepergiannya sudah pasti, ia akan bermain di Watford. Proses transfer sudah beres pada Jumat (28/07/17), dan pertandingan terakhirnya akan berlangsung hari Minggu," tutur Abad, seperti dikutip NBC Sports.

Baca Juga

Meski sudah pasti merapat ke Liga Primer Inggris, kesepakatan jumlah transfer belum tercapai. Media Watford Observer mengabarkan perkiraan jumlah transfer yakni sekitar 11 juta poundsterling, atau sekitar Rp193 miliar untuk kontrak selama lima tahun.

Richarlison sendiri akan menjadi pemain teranyar yang pindah ke Vicarage Road setelah Isaac Success yang bergabung dengan mahar senilai 12,75 juta poundsterling.

Richarlison saat membela Timnas Brasil U-20.

Bersama Fluminense, Richarlison telah mengemas 24 gol dari 84 penampilan. Sementara di panggung internasional, ia turun di Timnas Brasil U-20 dalam 15 kali kesempatan. Ia dijadwalkan akan menjalni tes medis pada hari ini, Selasa (01/08/17).

ChelseaAC MilanWatfordFluminenseBola Internasional

Berita Terkini