x

4 Pemain Brasil Termahal di PSG Sebelum Neymar

Kamis, 3 Agustus 2017 10:58 WIB
Penulis: Agus Dwi Witono | Editor: Joko Sedayu
Neymar bersama dengan Dani Alves dan Thiago Silva ketika mereka memperkuat Timnas Brasil.

Wajar sekali jika Neymar Jr akhirnya memilih Paris Saint-Germain sebagai klub barunya. Pasalnya, PSG dikenal gemar merekrut pemain asal Brasil.

Hal itu jelas akan membuat Neymar merasa nyaman saat berkostum PSG karena dia akan merasa di kampung halamannya. Apalagi, pemain berusia 25 tahun itu akan kembali satu tim dengan Dani Alves, yang sudah dianggapnya sebagai saudara.

Dani Alves memeluk Neymar yang tampak sedih karena gagal melangkah ke semifinal Liga Champions.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Dani Alves sudah lebih dulu bergabung dengan PSG dari Juventus secara cuma-cuma alias gratis. Alves menjadi pemain berdarah Brasil kelima yang membela PSG musim ini.

Baca Juga

Dan Neymar pun dipastikan bakal menjadi pemain Brasil ke-6 PSG dalam skuat musim ini. Dia akan menjadi pemain Brasil termahal dan dunia yang pernah direkrut klub Eropa dengan banderol 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Lalu siapa sajakah pemain asal negeri Samba yang pernah dibeli PSG dengan harga selangit? Berikut ulasan INDOSPORT berdasarkan dari beberapa sumber yang kami sajikan untuk Anda:


1. Marquinhos

Marquinhos

Pemain yang bernama asli Marcos Aoas Correa ini didapatkan PSG dari AS Roma pada musim panas 2013. PSG harus membayar 31,4 juta euro (Rp495 miliar) demi mendapatkan jasa pemain bertahan andal asal Brasil ini.

Kelebihan Marquinhos adalah mampu bermain dalam beberapa posisi di lini pertahanan. Dia kerap dipercaya menjadi tandem Thiago Silva sebagai bek tengah. Namun tetap piawai ketika dimainkan sebagai bek kanan. Hal itulah yang membuat dia tetap mendapat tempat di tim inti meski PSG mengalami pergantian pelatih.


2. Lucas Moura

Lucas Moura

Empat musim lalu, Lucas Moura sempat menjadi buruan banyak klub besar Eropa. Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Manchester United pernah berburu wonderkid asal Brasil tersebut.

Namun klub Eropa yang beruntung adalah PSG yang berani membayar 40 juta euro kepada Sao Paulo. Karena memiliki uang berlimpah, banyak klub lain yang sirik dan menilai harga transfer Moura tidak masuk akal, apalagi saat itu masih berusia 20 tahun.

Tapi faktanya, Moura selalu dipercaya di skuat inti PSG, di mana setidaknya dia dalam 30 laga Ligue 1 Prancis setiap musimnya. Sayang pada musim lalu, dia mulai tidak masuk dalam skuat utama racikan pelatih Unai Emery.


3. Thiago Silva

Thiago Silva

Thiago Silva masuk ke dalam tahap pertama pembenahan yang dilakukan PSG usai diambil oleh konsorsium asal Qatar. AC Milan mendapat kompensasi 42 juta euro (Rp662 miliar) saat melepas Silva ke PSG pada bursa transfer musim panas 2012.

Nilai transfer tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan SIlva. Dia muncul sebagai tembok pertahanan yang kokoh dan tenang. Barcelona menjadi salah satu klub besar Eropa yang pernah merasakan sulitnya menjebol pertahanan PSG yang dikawal Silva.


4. David Luiz

David Luiz

Pemain berambut keriting ini dibeli PSG dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2014. Saat itu David Luiz mencatatkan diri sebagai pemain Brasil termahal yang pernah dibeli PSG dengan harga 49,5 juta euro (Rp780 miliar).

Setelah dua musim berkostum PSG, David Luiz menerima pinangan Antonio Conte untuk kembali membela Chelsea. Saat meninggalkan Paris, David Luiz sudah ikut mempersembahkan dua trofi juara Ligue 1, dua trofi Piala Prancis, dan dua trofi Piala Liga Prancis.

Bursa TransferThiago SilvaParis Saint-GermainDavid LuizMarquinhosLucas MouraBola Internasional

Berita Terkini