x

Bikin Merinding! Islah Suporter Nyanyikan Anthem Persatuan, Minus The Jakmania dan Bobotoh

Kamis, 3 Agustus 2017 18:30 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
Menpora Imam Nahrawi dan perwakilan suporter dalam islah damai.

Wisma Menpora hari ini, Kamis (03/08/17), dipadati oleh para kelompok suporter yang memenuhi undangan acara bertajuk Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia tersebut. Meski mengidolakan klub yang berbeda, para suporter yang hadir bersatu dan duduk bersama mengikuti jalannya acara.

Baca Juga

Hal tersebut membuktikan jika kelompok suporter yang kerap kali bergesekan saat mendukung timnya mampu berdamai demi sepakbola Indonesia. Salah satu pemandangan yang membuat merinding adalah saat para suporter bersama-sama menyanyikan anthem dukungan mereka untuk Timnas Indonesia, sepakbola Indonesia.

Pemandangan tersebut biasanya hanya bisa disaksikan saat mereka bersama-sama mendukung Timnas di stadion. Meski berbeda warna, namun mereka bersatu untuk Indonesia.

Sayangnya, agenda penting ini tak dihadiri kelompok suporter Persija Jakarta The Jakmania, Bobotoh Persib Bandung, serta Bonek Persebaya Surabaya. The Jakmania tak hadir karena ada pro-kontra di dalam internal mereka. Sedangkan bobotoh dan bonek tidak memberikan alasan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Kemenpora. Edy mengapresiasi usaha Kemenpora menggelar islah demi perdamaian sepakbola Indonesia.

Ketum PSSI Edy Rahmayadi dan Menpora Imam Nahrawi.

"Apresiasi untuk Bapak Menpora yang telah menggelar acara ini dan kita akan tindak lanjuti semua secara teknis," ujar Edy.

"Untuk klub kita tahu ini sangat potensial, mereka gigih membela timnya itulah yang dilakukan bangsa ini sehingga kita merdeka. Hanya nanti kita akan arahkan suportivitas," tambah Edy.

PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)SuporterEdy Rahmayadi

Berita Terkini