x

Waspada! West Ham United Jadi Penantang Baru di Inggris

Kamis, 3 Agustus 2017 05:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo West Ham.

Sekitar 10 tahun yang lalu, antara tahun 2004 hingga 2010 lalu, Liga Primer Inggris memiliki empat klub unggulan, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Kemudian seiring berjalannya waktu, dari tahun 2010 hingga sekarang, kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris itu semakin kompetitif, di mana Manchester City dan Tottenham Hotspur juga mampu menjadi penantas yang serius.

Kini, bukan tidak mungkin jika kompetisi yang dikenal dengan nama Kick n’Rush tersebut akan menambah dua klub penantang baru lagi, yakni Everton dan West Ham United.

Baca Juga

Untuk Everton, mereka telah mendatangkan sejumlah pemain anyar yang siap membantu pelatih Ronald Koeman, di tambah dengan hadirnya 'Si Anak Hilang', Wayne Rooney yang memiliki pengalaman dengan gelar juara membuat mereka bisa dikatakan sebagai klub penantang baru.

Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Meski demikian, hadirnya sejumlah pemain anyar yang didatangkan Everton tentunya masih membutuhkan waktu, karena para pemain tersebut kebanyakan belum merasakan dengan atmosfer kompetisi Liga Primer Inggris.

Sementara West Ham United, klub asal London Timur ini telah mendatangkan Joe Hart dan Javier 'Chicharito' Henandez serta bek berpengalaman, Pablo Zabaleta. Di mana kedua pemain ini sudah sangat mengenal dengan baik kompetisi di Ratu Elizabeth tersebut.

Chicharito mengenakan jersey West Ham dengan sponsor utama terpampang di depannya, betWay.

Tidak hanya itu, mereka juga masih memiliki tiga pemain yang diincar dan belum diselesaikan proses transfernya.

Menariknya, dua dari ketiga pemain incaran tersebut juga sudah kerasan di Liga Primer Inggris, sementara satu pemain lagi juga diyakini tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan baik.

Siapa sajakah mereka? Dan seperti apakah kemungkinan formasi yang akan digunakan oleh pelatih Slaven Bilic? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:


1. Olivier Giroud

Olivier Giroud, Penyerang Arsenal.

West Ham United memang sudah lama dikaitkan dengan striker Arsenal, Olivier Giroud di musim panas ini. Meski banyak yang mengatakan termasuk Giroud yang sering dikabarkan ingin tetap bertahan di Arsenal, bukan berarti sang pemain tidak akan hengkang.

Ambil contoh dua pemain Real Madrid, Alvaro Morata dan James Rodriguez. Keduanya pernah dikabarkan masih betah di Madrid dan tidak akan hengkang pada musim panas ini.

Namun pada kenyataannya, Morata justru kini sudah berseragam Chelsea, sementara Rodriguez dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Hal serupa juga tentu saja dapat terjadi dalam diri Olivier Giroud. Apalagi, striker berdarah Prancis ini juga pada musim 2016/17 kemarin nyaris selalu berada di bawah bayang-bayang Alexis Sanchez.


2. Theo Walcott

Theo Walcott, gelandang serang Arsenal.

West Ham seakan ingin memborong pemain dari Arsenal, setelah menginginkan striker The Gunners, Olivier Giroud, mereka juga tertarik untuk mendatangkan pemain serba bisa, Theo Walcott.

Walcott yang dapat berperan sebagai gelandang serang/sayap maupun striker ini diyakini dapat menjadi pelengkap dalam racikan Slaven Bilic di musim 2017/18 ini.

Sama halnya dengan Giroud, nama Walcott juga mulai jarang terlihat dalam skuat Arsenal, lantaran dirinya yang kerap cedera, serta kalah bersaing dengan gelandang serang Arsenal lainnya yang dianggap lebih berkualitas.


3. Thorgan Hazard

Thorgan Hazard, gelandang serang milik Borussia Monchengladbach.

Terakhir, klub yang bermarkas di London Stadium ini juga dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang serang enerjik milik Borussia Monchengladbach, Thorgan Hazard.

Adik dari pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ini memiliki gaya bermain yang tak jauh berbeda dari sang kakak yang juga dapat bermain sebagai gelandang serang/sayap maupun striker.

Thorgan juga memiliki kecepatan serta dapat mengacaukan lini pertahanan lawan. Memiliki darah sepakbola yang mengalir dalam tubuhnya, pemain berkebangsaan Belgia ini tentunya dapat beradaptasi dengan cepat, apalagi gaya bermainnnya juga dinilai cocok dengan Liga Primer Inggris.


4. Perkiraan Formasi

Logo West Ham.

INDOSPORT meyakini jika ketiga pemain yang telah disebutkan di atas berhasil didatangkan oleh West Ham United, maka besar kemungkinan ada dua formasi yang dapat digunakan oleh Slaven Bilic.

Formasi pertama yaitu 3-5-2, di mana kedua pemain sayap dikendalikan oleh Thorgan Hazard dan Theo Walcott yang memiliki kecepatan di atas rata-rata, lalu lini tengah diimbangi oleh Cheikhou Kouyate dan Mark Noble.

Sementara pengatur serangan atau playmaker diperankan oleh pemain yang diincar oleh banyak klub elite Liga Primer Inggris, Manuel Lanzini. Sedangkan dua penyerang ditempatkan kepada Chicharito dan Olivier Giroud.

West Ham United 3-5-2.

Pada formasi kedua, Bilic mungkin dapat menggunakan formasi era masa kini, yaitu 4-2-3-1. Pada formasi ini, posisi striker tunggal ditempatkan kepada Chicharito yang memang lebih cerdik dalam mencari ruang tembak.

Sementara posisi tiga gelandang serang, ditempati oleh Lanzini, Jordan Ayew, dan Thorgan Hazard, sedangkan posisi gelandang bertahan dihuni oleh Kouyate dan Noble.

West Ham United 4-2-3-1.

Andai saja Giroud, Walcott, dan Hazard berhasil mereka dapatkan. Besar kemungkinan, The Hammers siap menjadi penantang baru di Liga Primer Inggris 2017/18.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityEvertonTottenham HotspurWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini