x

Persiba Resmi Kontrak Mantan Kiper Timnas Indonesia

Jumat, 4 Agustus 2017 08:47 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
Kiper asal klub Mitra Kukar Dian Agus, berpeluang dibawa ke Piala AFF 2014 disamping dua kiper lainnya yaitu I Made Irawan dan Kurnia Meiga.

Persiba Balikpapan dipastikan resmi mengikat kontrak mantan kiper Timnas Indonesia, Dian Agus hingga akhir putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Alasan Persiba mendatangkan Dian Agus pun cukup jelas lantaran si pemain sudah kenyang pengalaman.

“Ya dia sudah resmi menjadi bagian dari tim Persiba, dia cukup bagus dan berpengalaman,” ujar Manajer Umum Persiba, Ryan Chong.

Dian Agus Prasetyo.

Masuknya mantan kiper Borneo Fc dan Mitra Kukar itu membuat Tim Beruang Madu kini sudah memiliki tiga kiper, termasuk Kurniawan Kartika Ajie dan Yoewanto stya Beny. Sementara dua kiper sebelumnya, Dedi Harianto sudah diputuskan kontraknya dan bergabung dengan Persatu Tuban dan Steven Linusa dipinjamkan ke Kalteng Putra FC.

“Kita berharap kehadiran Dian Agus akan semakin bagus, karena kita punya tiga kiper yang bagus,” ucapnya.

Karenanya kata Ryan, Beruang Madu tidak akan merekrut kiper lagi. Persiba justru akan merekrut pemain untuk posisi stopper dan gelandang bertahan lokal.

Aksi penyelamatan Dian Agus Prasetyo dalam sesi latihan.

“Tiga pemain lagi, yang kita rekrut hasil pembicaraan dengan pelatih, itu gelandang bertahan dan bek tengah,” imbuhnya.

Hanya saja lanjutnya, Persiba tidak mau terburu-buru untuk merekrut pemain lagi, karena batas waktu pendaftaran pemain baru masih lebih dari dua minggu. 

Baca Juga

Manajemen Persiba pun menyerahkan keputusan pemain kepada tim pelatih, untuk memilih pemain. Namun statusnya kemungkinan pinjaman dari klub lain, seperti rencana Persiba untuk meminjam bintang Persib Bandung, Hariono.

Ismail Haris (kaos biru) saat pamit kepada pelatih dan pemain Persiba Balikpapan.

“Kan pendaftaran pemain sampai 18 Agustus, karena juga masih dipantau pelatih pemain yang dia inginkan,” bebernya.

“Nanti setelah tahu mana pemain yang diinginkan baru manajemen Persiba menghubungi manajemen klub itu, untuk komunikasikan,”

Sedangkan nasib dua pemain yang telah mengikuti seleksi selama sepekan yakni bek kiri Rasul Zainuddin dan penyerang Hendrico Satriadi masih dipantau hingga Sabtu (05/08/17).

“Mereka belum karena pelatih masih lihat lagi hingga dua hari kedepan, kita lihat saja,” pungkasnya.

Bursa TransferPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini