x

Liverpool Layangkan Rp942 Miliar untuk Bintang Ajax

Selasa, 8 Agustus 2017 23:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam.

Salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, tampak panik pasca mengetahui bintang mereka, Philippe Coutinho, telah setuju secara personal untuk hengkang ke Barcelona. Seperti yang kita ketahui, La Blaugrana kini tengah mencari pengganti untuk menambal posisi Neymar yang hijrah ke PSG.

Baca Juga

Dilansir dari Sportskeeda, manajemen The Reds dikabarkan akan melayangkan tawaran senilai 60 juta euro, atau sekitar Rp942 miliar untuk salah satu bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Pemain berusia 25 tahun itu dinilai cocok untuk menambal posisi Coutinho bila nantinya hengkang ke Barcelona.

Jurgen Klopp kabarnya telah memantau perkembangan sang pemain sejak bulan Februari tahun ini. Pemain Timnas Maroko itu sejatinya memiliki peran vital di tubuh Ajax pada musim lalu, yang mana salah satunya adalah kala mengantarkan Ajax ke final Liga Europa.

Hakim Ziyech saat melawan OGC Nice.

Pada musim lalu dirinya tampil secara regular dengan memainkan 46 pertandingan di segala kompetisi. Pemain bernomor punggung 10 itu juga turut menyumbangkan 12 gol dan 20 assists, termasuk hattrick assists-nya kala membungkam Olympique Lyon 4-1 di semifinal Liga Europa.

Sebelumnya ESPNFC mengabarkan gelandang serang West Ham United, Manuel Lanzini, juga masuk dalam radar The Reds untuk menggantikan Coutinho bila dirinya hengkang ke Camp Nou.

Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.

Di musim lalu, Lanzini tercatat tampil dalam 39 kali kesempatan di semua kompetisi bersama The Hammers. Pemain 24 tahun ini mempersembahkan delapan gol dan dua assists.

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Di sisi lain, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa The Reds juga siap untuk barter Coutinho dengan pemain muda Barcelona, Andre Gomes. Liverpool pun telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro, atau sekitar 1,1 triliun rupiah, belum termasuk dana tambahan sebagai "pelicin" untuk menebus pemain 24 tahun tersebut.

Bursa TransferLiverpoolPhilippe CoutinhoAjax AmsterdamManuel LanziniAndre GomesHakim ZiyechBola Internasional

Berita Terkini