x

Luis Milla Sebut Pemain Ini Punya Peran Spesial di Timnas U-22

Selasa, 8 Agustus 2017 08:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Luis Milla baru-baru ini angkat bicara mengenai salah satu bek tengah di Skuat Garuda Muda, yakni Hansamu Yama. Menurut pelatih asal Spanyol itu, bek milik Barito Putera itu merupakan salah satu pemain penting dan menjadi 'nyawa' bagi Timnas U-22 di lini belakang.

Suasana latihan lanjutan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Penyataan itu mengacu pada peran Hansamu yang didaulat menjadi salah satu kapten pilihan di Timnas U-22. Hal itu dibuktikan Luis Milla dengan acap kali berbicara secara personal dengan Hansamu seperti pada latihan Senin (07/08/17) sore di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci (SPH), Tangerang.

Baca Juga

"Hansamu adalah salah satu kapten tim, jadi buat saya penting untuk berbicara dengan pemain ketika ada situasi tertentu dan di sini Hansamu diberikan tugas," tutur Luis Milla saat ditanya kedekatannya dengan Hansamu.

Hansamu Yama Pranata saat jalani latihan.

"Dia (Hansamu) juga merupakan pemain yang tampil bagus di kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin. Jadi saya mengingatkan dan memberikannya memotivasi," sambung mantan pelatih Real Zaragoza itu.

Hansamu Yama sejauh ini memang dikenal sebagai salah satu bek tengah potensial. Ia bahkan sudah dipercaya tampil bersama Timnas senior pada Piala AFF 2016 lalu. Saat ini, di Timnas U-22, pemain 22 tahun itu dipercaya mengemban ban kapten bersama Bagas Adi Nugroho.

Milla menyebut Hansamu adalah salah satu pemain andalannya.

Akan tetapi saat ini kondisi Bagas Adi belum seratus persen pulih dari cedera. Meski dipanggil ke Timnas U-22 untuk menjalani latihan, pemain Arema FC itu masih terus menjalani terapi pemulihan cedera, dan kondisinya akan terus dipantau hingga beberapa hari ke depan.

SEA GamesTimnas U-22Hansamu Yama PranataTimnas IndonesiaSEA Games 2017Luis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini