x

Ezra Walian Dipastikan Latihan Bareng Timnas U-22 Besok Pagi

Rabu, 9 Agustus 2017 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Ezra Walian (kanan) saat latihan bersama Timnas Indonesia U-22 beberapa waktu yang lalu.

Striker naturalisasi, Ezra Walian dipastikan akan mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-22 pada Kamis (10/08/17) pagi. Hal itu dikonfirmasi oleh asisten pelatih, Bima Sakti.

Kepastian itu diutarakan mengingat Ezra saat ini dalam perjalanan ke Indonesia dan akan tiba malam ini. Namun, mantan pemain Jong Ajax itu kemungkinan tidak bisa menjalani latihan secara keseluruhan, mengingat ia baru saja menjalani perjalanan jauh dari Inggris ke Tanah Air.

Baca Juga
Ezra Walian dipastikan ikut latihan bersama Timnas U-22.

"Ezra kemungkinan besok pagi sudah langsung ikut latihan. Tapi mungkin tidak dipaksakan secara full dan kita tunggu hari Jumat lagi bagaimana kondisinya saat latihan pagi dan sore," tutur Bima Sakti.

Ezra juga disebut tidak bermasalah dengan proses adaptasi waktu lantaran sudah sering ke Indonesia. Karenanya ia bisa diikutsertakan pada latihan pada besok pagi meski hanya beberapa jam setibanya di Jakarta.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

"Alhamdulillah Ezra cepat menyesuaikan. Setiap ke sini (Indonesia) dia bisa langsung adaptasi dengan waktu di sini. Insya Allah enggak (jetlag)," ujar perwakilan Ezra, Wide Ananda Putra.

Seperti diketahui Ezra telat bergabung ke pemusatan latihan terakhir Timnas U-22 jelang SEA Games 2017, lantaran sedang mengikuti di klub Inggris, West Ham United. Ia bersama ayahnya, Glenn Walian berada di Kota London hampir seminggu lamanya.

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla juga sudah mengetahui keterlambatan itu dan memakluminya. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan masih ada waktu sekitar dua hari untuk melihat dan menilai kemampuan Ezra Walian.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Malaysia, Sabtu (12/08/17) dan akan melakoni laga pertama di Grup B melawan Thailand pada Selasa (15/08/17).

Timnas U-22Timnas IndonesiaLiga IndonesiaEzra Walian

Berita Terkini