x

Krisis Pemain, Arema FC Mulai Utak-atik Strategi Jelang Hadapi Persib

Kamis, 10 Agustus 2017 02:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
Joko Susilo saat memberikan instruksi kepada Arthur Cunha dkk.

Seiring mendapatkan tambahan tenaga melalui kedatangan Ahmet Atayev, Arema FC masih dihadapkan pada persoalan lumayan pelik jelang menjamu Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/08/17) nanti.

Menghadapi Michael Essien dkk, tim berlogo kepala singa ini tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Hal itu tak lepas dari sejumlah masalah yang menjerat para penggawa Arema FC sepulang dari away ke Bhayangkara FC pekan lalu.

Ahmet Atayev saat berlatih dengan Arema FC.

Juan Pablo Pino dipastikan tak bisa berlaga lantaran mencatat akumulasi kartu kuning, sementara Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho yang tengah cedera, juga mesti fokus di Timnas U-23 jelang berlaga di Sea Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Agustus nanti.

Masalah kian kompleks, seiring kondisi Johan Al Farizi yang diragukan tampil akibat cedera. Meski masih fifty-fifty, namun Joko Susilo tak mau ambil resiko dengan menyiapkan rencana alternatif saat melawan Persib Bandung nanti.

"Berdasarkan rekomendasi dokter tim, peluang Alfarizi untuk bermain lawan Persib sangat kecil. Sehingga kita harus menyiapkan pemain lain," bilang pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga

Absennya beberapa pemain andalan menjadikan tugas suksesor Aji Santoso tersebut semakin berat. Hal itu seiring dengan misi memperbaiki performa tim yang tengah terkapar di papan tengah.

Saat ini, Arema FC terpaku di urutan ke-8 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 26 angka. Jika berhasil mengalahkan Persib, posisi Cristian Gonzales dkk setidaknya bisa terdongkrak ke urutan ke-6 menggeser posisi Persija Jakarta dan Barito Putera.

Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC.

"Tentu sangat disayangkan jika tim ini harus kehilangan banyak pemain. Padahal, kami berusaha untuk mencari beberapa pemain baru sebagai pengisi pos yang lowong," Joko menuturkan.

Persib sendiri datang ke Malang juga dengan semangat kebangkitan. Maung Bandung berupaya untuk meraih hasil maksimal guna mengangkat posisi dari papan bawah.
 

Persib BandungJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini