x

Soal Pavel Purishkin Diturunkan Lawan Persija, Pelatih PSM Sindir Persib

Senin, 14 Agustus 2017 18:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (kedua dari kanan).

Pavel Purishkin kemungkinan sudah bisa bermain saat PSM Makassar meladeni perlawanan Persija Jakarta, Selasa, (15/08/17). Penyerang anyar Juku Eja, julukan PSM, itu baru saja bergabung di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1.

Pemain berusia 29 tahun itu datang untuk menggantikan Reinaldo Elias da Costa yang dilepas ke Persija. Debut Pavel kemungkinan akan hadir di pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memastikan sang bomber akan tampil di laga esok. Bahkan, arsitek asal Belanda itu mengumpamakan peluang Pavel turun bertanding melawan Persija seperti kala Persib Bandung yang memainkan striker anyarnya, Ezechiel N'Douassel kala berjumpa dengan Arema FC pekan lalu.

Baca Juga

“Dia (Pavel) bisa bermain melawan Persija. Seperti pemain asing baru lainnya. Contoh, legiun asing baru Persib yang langsung bisa bermain melawan Arema FC,” ujar Rene mengguyon.

Sebelumnya, akun ofisial PSM di Twitter mengumumkan bahwa status Pavel telah disahkan oleh PSSI maupun operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu berarti, striker asal Russia tersebut sudah legal untuk turun bertanding.

Pemain anyar PSM Makassar, Pavel Purishkin.

Bila Pavel telah siap melakoni laga debutnya, Rene tetap was-was terhadap kekuatan Persija. Mantan juru taktik Arema FC itu tak sungkan untuk melontarkan pujian bagi Macan Kemayoran.

“Tim Persija punya kelas. Mereka memiliki lini depan yang bagus. Kita harus bermain pada dua laga away berturut-turut. Ini terkadang sulit untuk setiap klub,” imbuh Rene.

Persija JakartaPSM MakassarLiga 1

Berita Terkini