x

Wasit Asal Iran Pimpin Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar

Senin, 14 Agustus 2017 16:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
Assisten wasit asal Iran juga tidak sering diprotes saat menerapkan off-side bagi Arema dan Persib.

Pertandingan pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar, Selasa, (15/08/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan dipimpin wasit asing. Tiga pengadil pertandingan asal Iran telah bersiap mengawasi jalannya pertandingan.

Ketiga wasit asal Iran tersebut adalah Bonyadifard Mooud yang ditunjuk sebagai wasit utama. Kemudian, ada asisten wasit 1 bernama Alinezhadian Saeid, asisten wasit 2, Mirzabeigi Ali, dan wasit cadangan Agus Fuzan Arifin.

Ramdani Lestaluhu (kiri bawah) dilanggar pemain Persiba di depan wasit asing yang memimpin pertandingan, Rysbek Shekerbekov.

Ketiga wasit asal Iran tersebut tiba di Jakarta pada Selasa (14/08/17) siang. Sebelumnya, mereka memimpin pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung pekan lalu.

“Ini akan menjadi laga kedua kami untuk memimpin pertandingan di strata tertinggi sepakbola Indonesia,” ucap wasit utama, Bonyadifard Mooud.

Baca Juga
Bonyadifard Mooud saat memberi peringatan kepada Kiper Persib Bandung, Natshir Mahbuby.

“Dari satu pertandingan yang sudah kami pimpin, suasana dan tensi pertandingan mirip dengan kompetisi teratas di negara kami. Jadi, kami tak menemui banyak kendala,” sambungnya.

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma mengingkapkan, pihaknya telah menerima pemberitahuan akan dipimpin oleh wasit asing pada Minggu (13/08/17) sore. Pihaknya akan memberikan pelayanan sesuai peraturan yang berlaku.

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

“Seperti biasa, kami diharuskan untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada wasit asing. Tentunya, pelayanan yang sesuai dengan standar FIFA. Tidak kurang dan tidak lebih,” ujar Arie.

Pertandingan melawan PSM akan menjadi kesempatan kedua Macan Kemayoran, julukan Persija, merasakan tangan dingin kepemimpinan wasit asing. Sebelumnya pada pekan lalu, pengadil pertandingan asal Kyrgistan memimpin partai Persija versus Persiba Balikpapan.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini