x

Merapat ke PS TNI, Persija Ternyata Tak Pernah Lepas Arthur Irawan

Minggu, 13 Agustus 2017 13:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
Pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (kiri) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol.

Persija Jakarta bingung dengan sikap yang ditunjukkan beknya, Arthur Irawan. Merasa tidak melepas sang pemain, pesepakbola berusia 24 tahun itu malah merapat ke PS TNI di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini.

Asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko menyatakan timnya tidak memiliki rencana mencoret Arthur pada bursa transfer paruh kedua kompetisi. Tiba-tiba, sang pemain justru menghilang tanpa jejak.

Arthur Irawan.

Nama Arthur sudah tidak terdaftar pada Daftar Susunan Pemain (DSP) Persija versus Persiba Balikpapan pada pekan ke-19 Liga 1 kemarin, Sabtu, (12/08/17). Sang pemain diketahui nongol pada latihan PS TNI, Jumat, (11/08/17) pagi WIB.

“Sampai dengan saat ini, Persija tidak pernah mengeluarkan dia, tidak ada menghukum, mungkin bisa ditanya ke yang bersangkutan,” ujar Ardhi kepada wartawan.

Baca Juga
Pelatih Espanyol Quique Sanchez Flores dan pemain Persija Arthur Irawan.

“Dia mungkin trial, atau apa, saya tidak tahu. Yang jelas, Persija tidak mencoret dia. Dinilai sendiri status Arthur bagaimana saat ini,” ungkap pria berpangkat kolonel Angkatan Udara (AU) ini.

Kendati demikian, Arthur telah menunjukkan tanda-tanda ingin segera cabut dari Macan Kemayoran, julukan Persija. “Arthur sudah bilang ke Pak Gede. Yang saya tahu itu aja. Arthur sudah izin ke Pak Gede,” jelas Ardhi.

Pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (kiri) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol.

Kesempatan bermain yang sedikit diperkirakan menjadi alasan terkuat Arthur untuk hengkang dari Persija. Catatan bermainnya di musim ini memang cukup parah. Dari 19 pertandingan Persija, Arthur cuma bermain sekali. Itu pun datang sebagai pemain pengganti selama kurang lebih dua menit.

Bursa TransferPersija JakartaArthur IrawanPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini