x

Sindir Mourinho, Legenda Liverpool Berikan Dukungan untuk Chelsea

Selasa, 15 Agustus 2017 21:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Chelsea.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea mendapat dukungan dari salah satu legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, hasil pertama yang didapati oleh tim besutan Antonio Conte ini bukanlah akhir dari segalanya.

Ya, The Blues tidak hanya kehilangan poin dalam laga perdana, tetapi juga harus kehilangan dua pemain mereka, yakni Gary Cahill dan Cesc Fabregas yang mendapatkan kartu merah dalam pertandingan pertama mereka saat melawan tim tamu, Burnley di Stamford Bridge.

Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, Gary Cahill mendapat kartu merah saat melawan Burnley.

Ironisnya, pada pertandingan pekan kedua, Chelsea akan mendapatkan lawan tangguh dari tim sesama Kota London, yakni Tottenham Hotspur. Di mana tentunya keberadaan Cahill dan Fabregas sangat diperlukan dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, Carragher menilai jika Alvaro Morata dan kawan-kawan setidaknya masih dapat mencuri satu poin saat melawan tim London Putih itu. Setelah itu, pada laga berikutnya ketika melawan Everton, barulah mereka diharapkan dapat meraih kemenangan, agar terhindar dari beban yang semakin berat.

“Pekan nanti adalah bermain di Tottenham, mentalitas Chelsea akan diuji dan jangan sampai kalah demi mendapatkan poin kalian. Pada pekan berikutnya, melawan Everton, cobalah untuk bisa mendapatkan tiga poin dan sebelum jeda internasional bisa meraih empat poin, ini bukan akhir dari segalanya,” jelas Carragher kepada SkySports.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicara di SkySports.

“Saya rasa hal yang harus selalu diingat adalah sebuah kekalahan dalam satu pertandingan harus dihentikan. Tapi seperti yang dikatakan Conte yang tidak ingin mengulangi kejadian seperti Jose (Mourinho) lagi, nah seperti itulah salah satu caranya,” tambahnya.

Jose Mourinho merupakan mantan pelatih Chelsea yang memang pernah memberikan hasil yang buruk pada kepelatihan periode keduanya di tim London Barat ini.

Setelah sukses memberikan gelar Liga Primer Inggris di musim 2014/15, pada musim 2015/16 Chelsea bermain sangat buruk dan bahkan, nyaris masuk dalam zona degradasi.

LiverpoolChelseaBurnleyLiga Primer InggrisJamie CarragherLiga Inggris

Berita Terkini