x

Saddil Ramdani dan 3 Gol Menawan di SEA Games 2017

Jumat, 18 Agustus 2017 10:32 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
Evan Dimnas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina

Winger lincah Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani sukses mencuri perhatian kala Indonesia membantai Filipina dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/17) malam WIB.

Pemain berusia 18 tahun ini mencetak gol indah ke gawang Filipina yang dikawal Joseph Joyel pada menit ke-59.

Berawal dari bola yang diberikan oleh Ezra Walian, Saddil berhasil mengecoh salah satu bek The Pinoys, sebelum akhirnya melesatkan tendangan ke pojok gawang yang sulit dihalau oleh kiper lawan.

Sesuai laga, pelatih Luis Milla juga memberikan pujian untuk gol Saddil.

"Gol yang ia cetak cantik. Saya ingin rekan-rekannya bisa mengikuti," puji Luis Milla dilansir dari Liputan6.com.

Selain Saddil, sejumlah pemain juga mencetak gol ciamik di pertandingan kedua babak penyisihan SEA Games 2017. Berikut deretan gol terbaik dari Grup A dan Grup B yang coba dirangkum INDOSPORT:

Nguyen Cong Puong (Vietnam)

Gol yang dibuat Nguyen Chong Puong terjadi saat Vietnam membantai Kamboja 4-1 pada laga kedua Grup B, Kamis (17/08/17). Gol ini terjadi melalui sebuah skema sepakan bebas di luar kotak penalti.

Cong Puong mengeksekusi sepakan bebas ke arah pojok kanan gawang Kamboja. Tendangan kerasnya mampu melewati pagar betis yang dibangun oleh para pemain Kamboja layaknya servis David Beckham.

Gol ketiga Vietnam ini bahkan dibuat tanpa bisa membuat kiper Kamboja ternganga. Sepakan keras Puong mulus meluncur ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasinya.

Baca Juga

Amiruldin Nodin (Singapura)

Laga Singapura melawan Malaysia di Grup A menyajikan pertandingan sengit. Tak hanya karena dua negara yang berlaga merupakan 'saudara serumpun', tapi juga diisi oleh gol-gol cantik.

Salah satunya dicetak oleh Amiruldin Nodin Ashraff pada menit ke-37 di babak pertama. Amiruldin yang mencoba membuka serangan dari tengah melepaskan sepakan keras ke gawang Malaysia.

Sepakan yang dibuat dengan kaki kiri ini kemudian tak mampu diantisipasi oleh kiper Malaysia. Gol ini pun sempat membuat Singapura unggul sebelum Malaysia mengakhiri laga 1-2 untuk kemenangan mereka.

Nor Azam Abdul Azih (Malaysia)

Nor Azam Abdil Azih menjadi salah satu sosok pemain yang berhasil membuat Malaysia bangkit saat melawan Singapura. Usai tertinggal di babak pertama, Ong Swim Kwee memasukkan Nor Azam di babak kedua.

Hasilnya, pemain Pahang FA ini berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68. Gol ini cukup cantik karena dicetak dari sudut sempit.

Nor Azam melesakkan tendangan dari sudut sempit dengan hadangan dua pemain Singapura. Namun sepakan kerasnya mampu menghujam sudut sempit gawang Singapura.

David BeckhamTimnas IndonesiaSEA Games 2017Liga IndonesiaSaddil Ramdani

Berita Terkini