x

Liverpool 1-0 Crystal Palace: Kemenangan Perdana The Reds

Sabtu, 19 Agustus 2017 22:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sadio Mane merayakan golnya dengan berlari menuju ke sudut tribun.

Liverpool menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan kedua, pada Sabtu (19/08/17) malam. Bermain di Anfield Stadium, skuat Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Jurgen Klopp langsung tancap gas ketika menit awal pertandingan baru dimulai. Penguasaan bola pun terlihat didominasi oleh tuan ruamh hingga mencapai 62 persen pada menit 10.

Walau menguasai jalannya pertandinga, The Reds baru bisa melakukan tendangan mengarah ke gawang pada menit 29. Lesakkan mendatar James Milner mengancam gawang Hennessey, yang dengan mudahnya masih mampu ditahan oleh kiper asal Wales tersebut.

Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang babak pertama ini. Namun, baik kedua tim masih sulit untuk menembus lini pertahanan yang dibangun. Penguasaan bola pun masih didominasi oleh tuan rumah hingga 68 persen di menit 40.

Pertahanan yang diperlihatkan oleh The Eagles seakan membuat para pemain Liverpool frustasi. Berbagai tendangan jarak jauh pun diperlihatkan, namun belum mampu mengoyak gawang Hennessey. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama kali ini.

Babak Kedua

Pada babak kedua kali ini, Jurgen Klopp tampak melakukan beberapa perubahan dalam serangan mereka. Bila di babak pertama mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola, di babak kedua justru mereka terlihat lebih menggunakan skema serangan balik.

Menit 56 menjadi bukti akan perubahan skema Klopp. Serangan balik yang diterapkan berujung pada tendangan pojok untuk kubu Liverpool. Milner nyaris membuat tuan rumah unggul, andai tendangan volinya tidak diselamatkan oleh Hessenney.

Hingga pada akhirnya pada menit 73, Sadio Mane memecah kebuntuan The Anfield Gank. Mantan pemain Southampton itu berhasil memanfaatkan umpan dari pemain yang baru masuk, Dominic Solanke, menjadi sebuah gol. 1-0 Liverpool memimpin.

Unggul satu gol membuat skuat Jurgen Klopp lebih bermain terbuka. Jual beli serangan pun tetap terjadi lantaran The Eagles ingin menyamakan kedudukan.

Roberto Firmino pada menit 86 mencoba untuk menggandakan keunggulan dari tendangan jarak jauh. Namun sayang, tendangan pemain Timnas Brasil itu masih mampu ditahan oleh Hessenney.

Hingga wasit Kevin Friend meniup peluit panjang, Liverpool berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 mereka atas sang tamu. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana mereka, setelah sebelumnya hanya meraih hasil imbang 3-3 di Watford pada laga perdana.

Berikut starting XI kedua tim:

Liverpool: Simon Mignolet; Joel Matip, Ragnar Klavan, Andrew Robertson, Joseph Gomez, Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Roberto Firmino

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Scott Dann, James Tomkins, Timothy Fosu-Mensah, Jason Puncheon, Luka Milivojevic, Patrick van Aanholt, Joel Ward, Christian Benteke, Andros Townsend, Ruben Loftus-Cheek

LiverpoolCrystal PalaceLiga Primer InggrisSadio ManeBola Internasional

Berita Terkini