x

Lupakan Perisic, Ini 3 Alasan Kenapa Man United Harus Rekrut Sanchez

Minggu, 20 Agustus 2017 15:54 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Alexis Sanchez (Arsenal) saat pertandingan melawan Chelsea.

Manchester United masih belum selesai berburu pemain di masa bursa transfer. Pasalnya, manajer Jose Mourinho masih belum kunjung mendapatkan pemain winger yang diinginkan. Sejumlah nama yang masuk daftar incaran tak kunjung datang ke Old Trafford.

Di antara pemain yang diburu, nama Ivan Perisic merupakan target utama yang diharapkan bisa segera didapat. Namun, proses negosiasi dengan Inter Milan terkait gelandang asal Kroasia itu berjalan alot. Padahal tawaran resmi sudah diajukan, namun belum mampu membuat Inter rela melepas pemainnya tersebut.

Alex-Oxlade Chamberlain (kiri) dan Alexis Sanchez, dua pemain bintang Arsenal.

Menurut legenda Arsenal, Paul Merson, Setan Merah tidak perlu terlalu ngotot untuk mendapatkan Perisic. Karena ada pemain winger lain yang juga berkualitas dan statusnya pun masih mengambang. Dia adalah Alexis Sanchez.

Striker berpaspor Chile itu belum mendapat perpanjangan kontrak dari Arsenal, meski hanya bersisa kurang dari 12 bulan lagi. Menurut Merson, Alexis bisa menjadi alternatif pas bagi Man United yang tengah mencari winger kelas dunia. Analisis Merson ini INDOSPORT sarikan dari Soccersouls.

Baca Juga

1. Penuh Pengalaman

Alexis Sanchez (Arsenal) saat pertandingan melawan Chelsea.

Manchester United sudah memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mengisi pos sayap kiri. Kualitas keduanya sudah bisa meyakinkan Jose Mourinho. Tapi, pengalaman keduanya belum cukup untuk mengarungi laga-laga panas dan ketat seperti di ajang Liga Champions.

Henrikh Mkhitaryan juga kerap dimainkan di sisi sayap. Namun konsistensi permainan penyerang asal Armenia ini masih jauh dari kata stabil.

Alexis Sanchez sukses mencetak 30 gol sepanjang musim lalu bagi Arsenal. Jam terbangnya sudah tak perlu diragukan lagi. Bermain bersama Barcelona dan Arsenal telah membuat mental Alexis mampu bertahan saat melakoni laga-laga berat. 

Baca Juga

2. Etos Kerja Tinggi

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Gaya bermain striker 28 tahun ini sangat khas. Pekerja keras, lincah, dan pantang menyerah. Karakter pemain yang dibutuhkan Mourinho ada di dalam skuatnya. Alexis pun bisa menjadi contoh yang bagus bagi para pemain muda Setan Merah.

Selain itu, kemampuan Alexis mampu melengkapi kebutuhan MU dalam melakukan serangan. Dia punya kecepatan, stamina, umpan, dan penyelesaian akhir yang mumpuni.

Alexis juga bisa memberi banyak alternatif pola serangan yang dirancang Mourinho. Sebuah modal tambahan bagi Mourinho yang akan mendampingi Man United dalam banyak kompetisi musim ini.

Baca Juga

3. Jaminan Gol

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Kehadiran Romelu Lukaku memang sudah bisa membuat hati Jose Mourinho lebih tenang. Dia sudah cukup yakin jika Man United akan selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Jika Mourinho merekrut Alexis, kesempatan yang didapat MU untuk mencetak gol bakal semakin besar.

Dia tidak hanya akan menambah ketajaman melalui penyelesaian akhir yang berkelas. Sang striker juga bisa menciptakan banyak kesempatan bagi Lukaku untuk mencetak banyak gol. Termasuk menggantikan peran Lukaku, seandainya striker Timnas Belgia itu mengalami masalah pada ototnya di pertengahan musim. 

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalJose MourinhoAlexis SanchezLiga Primer Inggris

Berita Terkini