x

Dicurangi Berkali-kali, Warganet Ingin Marinus Wanewar Hajar Wasit

Minggu, 20 Agustus 2017 18:04 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Laga Indonesia vs Timor Leste baru saja digelar dan menjadikan Indonesia menang tipis atas Timor Leste 1 - 0. Pertandingan awalnya berjalan mulus, namun diwarnai insiden kekerasan yang dilakukan skuat Timor Leste pada Timnas U-22. Herannya bentrok kecil yang terjadi tidak langsung ditangani wasit. Warganet yakin Indonesia telah dicurangi oleh wasit yang diketahui berasal dari Malaysia tersebut.

Padahal terpampang jelas di layar kaca Timor Leste melakukan kekerasan pada Evan Dimas di depan wasit Nagor Amir Mohamed. Parahnya si wasit malah memberi kartu kuning pada Evan Dimas. Tegangan agak naik, si pencetak gol di laga ini Marinus Wanewar maju dan langsung menangani situasi. Terlihat jelas dia menahan dirinya agar tidak terlibat perkelahian dan ini patut diacungi jempol. 

Baca Juga

Namun ternyata warganet geram dan kurang setuju dengan sikap menahan diri Marinus. Mereka malah 'ngomporin' pemain Persipura ini untuk 'mengacak-acak' dan memberikan wasit Nagor Amir Mohamed dan pemain Timor Leste Filipe Oivera 'pelajaran' sebab dinilai 2 orang itulah yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Terakhir, warganet secara terbuka menghimbau pemerintah untuk menggugat komisi wasit lantaran sedari awal wasit Malaysia Nagor Amir terlihat 'mengebiri' Timnas Indonesia sejak awal pertandingan. 

Sebenarnya Evan Dimas cs bisa saja unggul dengan margin 2 gol pada babak pertama, andai wasit Nagor Amir Mohamed jeli melihat insiden handball di dalam kotak penalti yang dilakukan pemain Timor Leste. Namun sayang, sang wasit tidak menganggap peristiwa itu sebagai pelanggaran. 

IndonesiaTimor LesteSEA Games 2017Marinus Wanewar

Berita Terkini