x

Tak Terima Dikalahkan Indonesia, Pemain Kamboja Bertindak Brutal

Kamis, 24 Agustus 2017 18:38 WIB
Editor: Ramadhan

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan penting saat berhadapan dengan skor 2-0 atas Kamboja pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2017. Sayangnya, laga tersebut sedikit tercoreng dengan aksi kurang sportif para pemain Kamboja.

Di penghujung pertandingan saat memasuki menit-menit akhir, para pemain Kamboja yang sudah tertinggal 0-2 justru terlihat memancing emosi para pemain Indonesia. Laga sempat tertunda beberapa saat lantaran pemain kedua tim bersitegang.

Meski begitu, pertandingan tetap dilanjutkan hingga tambahan waktu mencapai delapan menit. Sayangnya, keributan kembali pecah sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga dan saat para pemain Indonesia baru selesai melakukan selebrasi kemenangan.

Kericuhan antara pemain Indonesian vs Kamboja.

Para pemain Kamboja yang hendak keluar lapangan pertandingan diduga sengaja memancing emosi anak asuh Luis Milla. Alhasil, bentrok pun tak terhindarkan dan para pemain Skuat Garuda Muda yang terlanjur terpancing emosi langsung merespons ulah pemain Kamboja.

Baca Juga

Situasi pun semakin tak terkendali meski ofisial Timnas Indonesia seperti Bima Sakti dan pelatih kiper, Eduardo Perez berusaha menghentikan bentrok. Tak hanya itu, dari rekaman video juga terlihat aksi kurang pantas ofisial Kamboja yang ikut menyerbu pemain Indonesia.

Kericuhan antara pemain Indonesian vs Kamboja.

Pada laga itu, dua gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ezra Walian di menit ke-55 dan Febri Hariyadi di menit ke-69. Hasil itu pun membuat Garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal usai finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan catatan 11 poin dari 5 laga.

Di laga lainnya, Thailand sukses menggasak Vietnam dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, Thailand akan menghadapi Myanmar dan Indonesia bakal bertemu saudara serumpun, Malaysia di babak semifinal nanti.

SEA GamesKambojaTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini