x

Timnas Indonesia Siap Banding Soal Kartu Kuning Hansamu

Jumat, 25 Agustus 2017 05:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Timnas Indonesia tampaknya tidak akan tinggal diam akan kartu kuning yang diterima Hansamu Yama. Dikabarkan, Skuat Merah Putih akan melakukan banding perihal kartu kuning tersebut.

Skuat Garuda Muda memang berhasil melenggang ke babak semifinal SEA Games 2017. Hasil itu diperoleh pasca anak asuh Luis Milla berhasil mengandaskan perlawanan Kamboja dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Namun kemenangan ini harus dibayar mahal. Sebab kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata mendapat kartu kuning di laga tersebut. Tentu imbas kartu kuning ini membuat Hansamu harus absen di babak semifinal nanti menghadapi Malaysia lantaran akumulasi kartu.

Jelas ini merupakan kerugian besar, terlebih kartu kuning yang didapat pemain Barito ini terjadi di penghujung laga. Hansamu melayangkan protes keras dan langsung diganjar kartu kuning oleh wasit Nagvenkar Tejav.

Keputusan tersebut sangat merugikan untuk kubu Tanah Air, terlebih jajaran tim pelatih menilai Hansamu tak layak mendapat kartu kuning. Untuk hal ini pun, Indonesia dikabarkan siap melakukan protes dan mengajukan banding.

Kericuhan Skuat Garuda Muda dengan Kamboja.

"Terkait kartu kuning Hansamu tentu kita akan melakukan konfirmasi ulang," ucap pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, Kamis (24/08/17).

Memang dengan hilangnya Hansamu membuat Luis Milla berpikir keras. Dia harus memilih siapa sosok yang layak untuk menggantikan sang kapten itu nantinya.

Selain memikirkan pengganti Hansamu, pelatih asal Spanyol ini dipusingkan akan absennya Marinus Manewar dan Hargianto di babak semifinal kala bersua Malaysia, yang juga dikarenakan akumulasi kartu.

SEA GamesMalaysiaTimnas U-22Hansamu Yama PranataSEA Games 2017Luis Milla

Berita Terkini