x

4 Gol Terbaik Pekan Ketiga Liga Primer Inggris 2017/18

Selasa, 29 Agustus 2017 20:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
Liga Primer Inggris.

Laga pertandingan sepakbola tertinggi di Tanah Inggris, Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini telah menyelesaikan pertandingan lanjutan di pekan ketiga. Sebanyak 10 pertandingan telah berlangsung dan menyajikan berbagai macam laga menarik untuk disimak oleh para pencinta sepakbola.

Seperti halnya performa apik yang diperlihatkan melalui kerja sama anak asuh Jose Mourinho. Pertandingan di pekan ketiga kontra Leicester City berhasil dimenangkan dengan skor akhir 2-0.

Totalnya, dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, David De Gea berhasil menjaga keperawanan gawangnya dan mencatatkan clean sheet. Sementara itu, para penggawa Manchester United sendiri sudah berhasil mencetak sebanyak 10 gol dan membawanya menduduki peringkat satu klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Beralih ke klub asal London Barat, Chelsea, setelah mengalami kekalahan di kandang sendiri dalam laga perdana, The Blues berhasil memperbaiki catatan di Stamford Bridge setelah mengamankan tiga poin kala melawan Everton yang berakhir 2-0.

Lain halnya dengan apa yang dialami oleh sang jawara Piala FA 2016/17, Arsenal dalam laga kontra Liverpool. Bertandang ke Anfield Stadium, Sanchez dkk harus menerima kenyataan pahit dengan kalah 0-4 dari The Reds.

Selain hasil yang tidak terduga, nyatanya ada pula gol-gol ciamik yang juga terjadi. Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan empat gol terbaik yang tersaji di pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris 2017/18.


1. Sadio Mane (Liverpool 4-0 Arsenal)

Sadio Mane dan Philippe Coutinho.

Skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil membantai Arsenal dengan skor meyakinkan, yaitu 4-0. Gol pertama berhasil dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-17.

Setelah itu, Sadio Mane mampu mencatatkan namanya di papan skor lima menit menjelang paruh babak pertama berakhir.

Mendapatkan umpan dari Roberto Firmino dari tengah lapangan, Mane yang saat itu dijaga ketat oleh Rob Holding mampu mengecoh sang pemain.

Dengan menggiring bola ke arah kanan, pria berusia 25 tahun itu langsung menendang si kulit bundar dengan keras ke pojok gawang. Beruntung, bola hasil sepakan Mane tidak mampu dihalau oleh Petr Cech dan berhasil menambah poin bagi The Reds.


2. Mohamed Salah (Liverpool 4-0 Arsenal)

Mohamed Salah merayakan gol ketiga untuk Liverpool.

Selain gol cantik milik Sadio Mane, Mohamed Salah juga mampu memperlihatkan aksi ciamik kala membobol gawang Cech untuk yang ketiga kalinya. Berawal dari sepak pojok milik Arsenal, bola mampu diambil alih oleh penggawa Liverpool lewat sundulan Joel Matip.

Sebenarnya, bola hasil sundulan Matip mengarah tepat ke depan Bellerin. Dirinya yang tengah berusaha mengontrol bola yang memantul tinggi itu pun mampu diambil alih oleh Salah yang langsung berlari dengan kencang dan menyundul bola dengan kepala.

Setelah itu, dari tengah lapangan dirinya pun melakukan aksi solo run sebelum berhasil membobol gawang dan mencetak gol ketiga bagi The Reds.


3. Charlie Daniels (Bournemouth 1-2 Manchester City)

Charlie Daniels melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City.

AFC Bournemouth menjamu Manchester City dalam pekan ketiga Liga Primer Inggris 2017/18. Baru berjalan 13 menit, klub berjuluk The Cherries itu mampu mencatat gol pertama lewat kaki Charlie Daniels.

Gol yang tercipta itu bisa dikatakan sebagai gol indah. Pasalnya, angka berhasil dicetak dengan mendapatkan 'bantuan' dari tiang atas gawang.

Sebelum gol itu tercipta, beberapa kali penggawa Bournemouth mencoba untuk membobol gawang yang dikawal oleh Moraes. Sayangnya, dua kali percobaan itu berhasil digagalkan oleh penggawa City.

Barulah, percobaan ketiga dari sepakan kaki milik Daniels berhasil memberikan satu poin bagi timnya.

Berawal dari bola liar hasil sundulan Kompany yang berhasil menggagalkan serangan dari Gosling, Daniels pun tanpa ampun langsung menendang dengan kencang. Beruntung, bola yang melambung tinggi itu memantul tiang gawang bagian atas, berbelok ke pojok kanan gawang, dan berbuah menjadi gol.

Namun sayangnya, gol semata wayang milik Daniels belum mampu membawa timnya mengamankan tiga angka dan membuat klubnya menduduki peringkat ke-18 di klasemen sementara Liga Primer Inggris.


4. Aleksandar Mitrovic (Newcastle United 3-0 West Ham United)

Selebrasi Aleksandar Mitrovic usai cetak gol ketiga bagi Newcastle United.

The Magpies mampu mendapatkan tiga poin perdananya di pertandingan pekan ketiga kontra West Ham United. Skuat asuhan Rafael Benitez itu mampu menang dengan skor akhir 3-0.

Gol pertama berhasil dilesakkan oleh Joselu di menit ke-36. Di menit ke-72, Ciaran Clark mampu mencatatkan namanya di papan skor.

14 menit berselang, Aleksandar Mitrovic mampu memastikan keunggulan timnya lewat gol dari sepakan kakinya.

Mendapatkan umpan dari Ayoze Perez, Mitrovic mampu menggiring bola dengan baik mendekat ke gawang yang dijaga oleh Joe Hart. Hart yang memilih untuk maju guna menghentikan langkah Mitrovic nyatanya mampu dikecohkan.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu pun dengan mudah menggiring si kulit bundar ke arah kiri kala berhadapan dengan Hart dan menceploskan ke dalam gawang. Aksi yang dilakukannya itu pun mengingatkan kita pada gol yang dicetak oleh Fernando Torres saat masih membela Chelsea dan melawan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2011/12 lalu.

LiverpoolNewcastle UnitedMohamed SalahLiga Primer InggrisSadio ManeAleksandar MitrovicLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini