x

Resmi ke Barcelona, 'Si Nyamuk' Diperkenalkan ke Publik

Selasa, 29 Agustus 2017 00:58 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Barcelona resmi membeli Osmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga senilai 105 juta euro, plus bonus 42 juta euro atau total senilai Rp1,65 triliun. Dengan nilai sebesar itu, Dembele tercatat menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar.

Dembele sendiri memang didatangkan untuk mengisi lini depan Barcelona yang ditinggal pergi Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 18 tahun tersebut juga merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam skuat Timnas Prancis.

Sebelum merekrut Dembele, Barcelona sebenarnya terlebih dulu gencar ingin mendapatkan pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Sayangnya, Liverpool enggan melepas pemain Brasil tersebut hingga kemudian Barcelona pun membidikkan panahnya kepada Dembele.

Baca Juga

Dembele tiba di Barcelona hari Minggu, (27/08/17) jam 05.30 sore waktu setempat. Pesawat yang membawa pria Prancis itu mendarat  di bandara El Prat. Ia pun langsung dibawa menuju markas Barcelona. 

Kedatangan Dembele kemudian disambut oleh para rekannya di Barcelona. Melalui unggahan video, dua pemain Barcelona mengucapkan selamat datang kepada Dembele.

"Selamat datang saudaraku. Saya telah menunggumu dengan perasaan tidak sabar. Saya senang akhirnya kamu telah tiba. Semoga beruntung," ucap Samuel Umtiti .

Sementara itu, pemain belakang Barcelona yang juga satu negara dengan Dembele, Lucas Digne memberikan ucapan selamat datang yang unik.

"Selamat datang mosquito (nyamuk)," ucap pemain 24 tahun yang juga menjadi penggawa Timnas Prancis itu dikutip dari laman resmi klub.

Dembele sendiri mengaku senang bisa bermain untuk Barcelona. Ia merasa senang karena bisa bermain untuk klub terbesar dunia dan bermain dengan para pemain terbaik dunia. Menurut Dembele, bermain untuk Barcelona merupakan impiannya sejak kecil.

"Saya senang sekali ada di sini. Selalu menjadi mimpiku berada di Barca," ucap Dembele.

Mantan pemain Dortmund ini bakal mengenakan nomor punggung 11 di Barcelona. Uniknya, nomor tersebut sebelumnya digunakan oleh Neymar saat masih berbakti di Barcelona.

Bursa TransferBarcelonaBorussia DortmundOusmane DembeleBola Internasional

Berita Terkini