x

Rekor Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari 2 Bintang Asia

Jumat, 1 September 2017 11:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Torehan 3 gol disumbangkan Cristiano Ronaldo saat membawa Portugal menenggelamkan Kepulauan Faroe dengan skor 5-1. Gol ini juga menjadi yang ke-14 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan yang ke-78 sepanjang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia baginya.

Rekor ini menjadikan Ronaldo sejajar dengan Predrag 'Pedja' Mijatovic kala membela Yugoslavia di tahun 1998. Saat itu, mantan pemain Real Madrid dan Fiorentina juga mencatatkan 14 gol sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 1998.

Cristiano Ronaldo bersama dengan Piala Pemain Terbaik Eropa.

Namun, capaian Ronaldo ini masih membuatnya tertahan di posisi kelima top skor Kualifikasi Piala Dunia. Bahkan Ronaldo masih kalah dengan 2 bomber asal Asia yang berada di 3 besar.

Adalah Ali Daei dan Kunishige Kamamoto masih memiliki catatan gol yang berada di atas Ronaldo saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia. Daei bahkan menjadi top skor sepanjang masa dengan torehan 109 gol sepanjang membela Iran di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Demikian pula Kamamoto yang mencatatkan 80 gol untuk Jepang. Torehan Ronaldo sendiri kini menyamai yang dimiliki oleh Husen Saeed asal Irak.

Baca Juga

Pemain Eropa sendiri yang memiliki jumlah gol teratas di ajang Kualifikasi Piala Dunia adalah Ferenc Puskas. Mantan bintang Hungaria ini tercatat sudah mencetak 84 gol sepanjang kiprahnya di babak kualifikasi Piala Dunia.

Cristiano RonaldoPortugalKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini