x

Bek MU Sesumbar Timnas U-19 Siap Bantai Myanmar

Senin, 4 September 2017 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
Rifad Marasabessy (kanan) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 melawan tuan rumah, Myanmar pada Selasa (05/09/17) nampaknya sudah dinanti oleh pencinta sepakbola nasional, begitu pula salah satu bek Skuat Garuda Nusantara, Rifad Marasabessy yang mengaku sudah tidak sabar bermain.

Baca Juga

Rifad yang berposisi sebagai bek kanan itu menyatakan sudah siap bertempur di lapangan hijau dan mengincar kemenangan di laga perdana. Para pemain Timnas U-19 juga disebut tak bermasalah dengan kondisi cuaca di negara yang telah mengalami konflik itu.

"Saya dan para pemain semuanya sudah siap melawan Myanmar. Kami ingin menang apalagi ini laga pertama. Kondisi cuaca di Myanmar juga tidak masalah dan pelatih juga sudah berikan kami bagaimana caranya mengantisipasi Myanmar," tegas pemain muda milik Madura United (MU) tersebut.

Skuat Timnas U-19 menjalani latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Pada Piala AFF U-18 tahun ini, Rifad Marasabessy akan bahu membahu dengan 22 pemain lainnya termasuk dua jebolan Timnas U-22 di SEA Games 2017, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam (dua pemain ini ikut dipanggil karena usianya masih memungkinkan main di Piala AFF U-18) untuk meraih trofi juara seperti yang ditargetkan oleh PSSI.

Timnas U-19 kali ini tergabung di grup B bersama Myanmar, Brunei, Vietnam dan Filipina. Kelima negara ini harus bekerja keras untuk memperebutkan dua tempat teratas untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri juga telah mengabarkan kalau anak asuhnya sudah siap melawan Myanmar pada esok hari. Ia dan tim pelatih sudah mempelajari kekuatan lawan dan menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

IndonesiaTimnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017Rifad Marasabessy

Berita Terkini