x

Catat, Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF

Senin, 4 September 2017 07:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan segera memulai perjuangan merebut trofi Piala AFF U-18 di Myanmar, 5-17 September. Lawan pertama yang akan dihadapi pasukan Indra Sjafri adalah Timnas Myanmar ada Selasa 5 September 2017 WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup A dihuni Thailand, Malaysia, Timor-Leste, Laos, Kamboja, dan Singapura.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, berharap Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa menyapai pencapaian Timnas U-19 era Evan Dimas yang bisa menjuarai Piala AFF 2013 lalu.

Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

PSSI menegaskan kalau semua pemain yang ada saat ini tidak berjalan sendiri, namun diiringi oleh dukungan dari federasi dan doa dari semua masyarakat Indonesia.

"Kita ingin memori baik (juara di Piala AFF 2013) itu kembali terulang, karena tim ini ditangani kembali oleh coach Indra Sjafri dan masih dengan orang yang sama," tutur pria yang akrab disapa Jokdri.

Sementara itu,pelatih Timnas U-19,Indra Sjafri, meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawannya. Menurutnya setiap pertandingan di penyisihan Grup B adalah penting sehingga wajib untuk dimenangkan.

Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19, saat jumpa pers ditemani Egy Maulana.

"Laga pertama memang penting sehingga harus mempersiapkan tim-tim secara baik. Harus serius di tiap laga, pertama lawan Myanmar itu penting, selanjutnya Filipina jauh lebih penting, kemudian pertandingan berikutnya sangat penting. Untuk itu kita akan buktikan di dalam lapangan," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Pertandingan Timnas U-19 di Piala AFF U-18 sendiri rencananya akan  disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta Indonesia. Indosiar akan menayangkan secara live laga Garuda Nusantara yang akan dimulai pada Selasa, 5 September pukul 18.00 WIB.

Indra SjafriTimnas u-19Piala AFF U-18 2017

Berita Terkini