x

Antisipasi Teror, Manchester United Bangun Tembok Baja

Selasa, 5 September 2017 20:16 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo

Juni 2017 lalu terjadi serangan terorisme di London, Inggris. 9 Orang tewas, termasuk 3 orang pelaku pada teror ini. Serangan teroris itu dilakukan dengan cara menabrakkan mobil mini van ke tengah kerumunan. 

Teror London.

Menengok pengalaman mengerikan tersebut serta pernah dijadikan sasaran teror bom palsu beberapa waktu lalu, manajemen klub Manchester United berencana untuk membuat pagar penghalang di komplek latihan Carrington atau yang saat ini dikenal dengan nama AON Training Complex.

Dikutip dari Dailymail.com (05/09/17), pagar penghalang tersebut akan dibangun mengelilingi komplek dengan tinggi mencapai 11 kaki atau 3 meter lebih. Pembangunan tersebut dirancang untuk mengantisipasi masuknya kendaran yang digunakan teroris.

Baca Juga

Dalam catatan pihak keamanan, markas klub Setan Merah tersebut memang menjadi salah satu lokasi yang paling diincar oleh teroris. Hal ini karena Manchester United menjadi salah satu klub sepakbola yang paling populer di dunia.

Pembangunan pagar penghalang tersebut dimaksudkan untuk melindungi bukan saja pemain, pelatih, atau manajemen klub melainkan juga untuk melindungi para suporter yang ingin menyaksikan latihan pemain Manchester United. 

Stadion Old Traford.
Manchester UnitedStadion Old Trafford

Berita Terkini