x

Taklukkan Myanmar, Indra Sjafri: Doa Orang Indonesia Dikabulkan

Selasa, 5 September 2017 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda Nusantara sukses menaklukkan tuan rumah Myanmar di pertandingan awal penyisihan Grup B dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Thuwanna YTC, Timnas Indonesia mampu bangkit. Sebab, di babak pertama, pasukan Indra Sjafri ini tertinggal 0-1 lebih dulu dari tim tuan rumah.

Baca Juga

Namun selepas rehat dan melanjutkan laga di babak kedua, Indonesia seakan tersengat. Garuda Nusantara bangkit dan mencetak dua gol dari kaki seorang Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini pun disambut haru Indra Sjafri selaku pelatih kepala. Terlebih kemenangan ini direbut dari tangan tuan rumah.

"Alhamdulillah kita meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-18, apalagi yang kita lawan tuan rumah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini. Kami mampu kalahkan mereka," ucap Indra dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Selasa (05/09/17).

"Di babak pertama, kita akui Myanmar lebih unggul dari kita. Namun, di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan. Tetapi masih ada kekurangan dalam tim ini, kita akan segera evaluasi," jelas dia.

Dengan kemenangan ini, Indra pun langsung membidik kemenangan di laga selanjutnya. Indra berharap Indonesia kembali meraih kemenangan saat menghadapi Filipina pada Kamis (07/09/17) mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Lawan Filipina kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina, kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Besok kita masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina," tutup mantan pelatih Bali United FC itu. 

Indra SjafriTimnas u-19MyanmarTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini