x

Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas U-19 atas Myanmar di Piala AFF U-18

Rabu, 6 September 2017 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Presiden Indonesia, Jokowi melakukan tendangan pembuka final Piala Bhayangkara 2016.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas tuan rumah, Myanmar, Selasa (05/09/17) pada laga perdana grup B Piala AFF U-18 ternyata mendapatkan perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat dan mendoakan agar tim Garuda Nusantara meraih kemenangan selanjutnya dan keluar sebagai juara.

Baca Juga

Ucapan selamat tersebut di utarakan Jokowi melalui cuitan di akun Twitter resminya, @Jokowi. Ia berharap tim asuhan Indra Sjafri itu meneruskan tren kemenangan di laga-laga selanjutnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 mampu menang dramatis setelah sebelumnya sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Myat Kaung di menit ke-28. Akan tetapi, tim Garuda Nusantara tidak patah semangat dan terus berusaha sehingga mampu membalikkan keadaan melalui sepasang gol yang berhasil diciptakan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-71 dan 90+3.

Skuat Timnas Indonesia U-19.

Usai laga melawan Myanmar, pelatih Indra Sjafri memang menargetkan kemenangan untuk laga selanjutnya melawan Filipina pada 7 September mendatang. Ia juga menegaskan akan melakukan evaluasi dan kemungkinan akan mengubah susunan pemain yang diturunkan.

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

"Lawan Filipina kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina, kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Besok kita masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina," tutup Indra Sjafri. 

Indra SjafriTimnas u-19Joko WidodoTimnas IndonesiaPiala AFF U-19 2016Egy Maulana Vikri

Berita Terkini