x

Bantai Singapura, Malaysia Rajai Klasemen Grup A Piala AFF U-18 2017

Kamis, 7 September 2017 14:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2017 telah memasuki laga yang kedua. Enam negara yang tergabung dalam grup tersebut, yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Timor Leste, dan Laos telah menyelesaikan pertandingan pada Rabu (06/08/17) kemarin.

Dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A tersebut, Malaysia dan Thailand menjadi dua negara yang berhasil memetik poin penuh. Sementara Kamboja dan Laos harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Menghadapi Singapura di Aung San Stadium, laga antara Malaysia vs Singapura sempat berakhir imbang pada paruh pertama. Namun, di babak kedua, Malaysia berhasil mencetak tiga gol yang dihasilkan oleh Zafuan Azeman, Ammar Alias, dan Fayyadh Razak.

Memasuki masa injury time, Katz Ellison sempat memperkecil ketertinggalan Singapura lewat gol tunggalnya, namun hal itu tidak cukup untuk mengejar Malaysia yang pada akhirnya menang dengan skor 3-1.

Kemenangan itu pun melanjutkan tren positif Malaysia yang sebelumnya juga meraih kemenangan besar saat menghadapi Laos di laga perdana pada Senin (04/09/17). Saat itu Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Baca Juga

Di tempat berbeda, Thailand juga berhasil mengikuti jejak Malaysia yang meraih kemenangan di laga kedua penyisihan Grup A. Menghadapi Laos, Thailand sukses unggul dengan skor 2-1. Dua gol Thailand sendiri dicetak oleh pemain yang sama, yakni Yuthpichai Lertlum.

Dari hasil laga kedua penyisihan Grup A itu sendiri, Malaysia berhasil mempertahankan posisinya di puncak papan klasemen dengan perolehan enam poin. Torehan poin itu sendiri sama dengan Thailand di tempat kedua. Malaysia masih di puncak lantaran unggul dari selisih gol.

Klasemen Grup A Piala AFF U-18 2017.

Sementara posisi dasar klasemen masih ditempati oleh Laos yang belum sama sekali meraih poin. Hasil itu sendiri menyusul dua kekalahan beruntun yang mereka dulang. Sebelum kalah 1-2 dari Thailand, Laos juga meraih kekalahan telak 1-4 saat melawan Malaysia.

MalaysiaThailandSingapuraKambojaTimor LesteLaosLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini