x

Indonesia Unggul 5 Gol, Ocehan Valentino 'Jebret' Kembali Jadi Ejekan

Kamis, 7 September 2017 19:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Valentino Simanjuntak.

Timnas Indonesia U-19 bersua Filipina U-19 dalam laga lanjutan kejuaraan AFF U-18 yang diadakan di Myanmar. Bermain di Thuwunna Stadium, pasukan Garuda Nusantara berhasil unggul lima gol tanpa balas hingga berita ini diturunkan.

Baca Juga

Di pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal masing-masing berhasil mencetak dua gol, masing-masing di menit 25, 39 dan 26, 44. Sementara Feby Eka Putra menjadi pencetak gol pembuka Timnas di menit 8.

Keunggulan telak para Skuat Garuda Nusantara lantas disambut baik oleh para pencinta sepakbola Tanah Air. Uniknya, antusias tersebut dibarengi dengan ‘ejekan’ yang kembali ditujukan kepada salah satu komentator sepakbola, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak.

Istilah yang diperkenalkan jebret pun menjadi fenomena menggegerkan publik sepakbola nasional. Tidak mau meninggalkan citra dirinya memandu jalannya pertandingan, istilah 'aneh' pun terus dilakukan Valentino di sejumlah laga sepakbola nasional termasuk saat memandung jalannya pertandingan di Piala Presiden 2017 lalu.

Meski banyak mendapat cibiran dari sejumlah pihak, jika mau ditelaah sedikit lebih berbobot, istilah yang dikeluarkan Valentino justru memberikan pendidikan baru untuk masyarakat. 

Sebagai informasi, selain menjadi presenter olahraga Valentino Simanjuntak merupakan CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Tak hanya di pertandingan kali ini, Valentino memang dikenal dengan gaya komentarnya yang nyeleneh dan membuat tertawa setiap membawakan acara olahraga.

Indonesia U-19Timnas u-19Valentino Simanjuntak

Berita Terkini