x

Absen Lawan Man City, Coutinho Dihukum Klopp?

Sabtu, 9 September 2017 14:37 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho dikabarkan sudah kembali berlatih bersama The Reds. Pemain yang sempat absen beberapa pekan ini akhirnya sudah dimasukkan ke dalam daftar pemain Liverpool. Namun, Coutinho tidak akan memperkuat Liverpool dalam laga kontra Manchester City, Sabtu (09/09/17).

Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Keputusan untuk tidak memainkan Coutinho disampaikan langsung oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dilansir dari Dailymail, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menyatakan bahwa Coutinho baru saja kembali ke Liverpool setelah membela Timnas Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia juga sudah tiga minggu tidak ikut berlatih sehingga bintang Timnas Brasil tersebut butuh persiapan untuk bisa kembali beraksi di bawah pasukannya.

Jurgen Klopp Pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman.

Jurgen Klopp memang sudah berbicara langsung kepada Coutinho mengenai keputusan untuk tidak memainkannya dalam laga kontra Manchester City. Menurut penuturan Klopp, Coutinho menerima keputusan itu dengan ikhlas.

"Dia sepenuhnya sepakat (dengan putusan itu). Hal ini berbeda jika dia mengatakan 'Saya tidak butuh latihan, saya butuh bermain'. Ini merupakan sebuah percakapan yang menyenangkan."

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Coutinho sempat absen membela Liverpool karena manajemen klub tidak melepaskan dirinya untuk bergabung dengan klub Catalunya, Barcelona. Kabar keretakan hubungan antara Coutinho dan Liverpool pun sempat santer terdengar.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini