x

Ditahan Imbang Semen Padang, Ini Ungkapan Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 9 September 2017 18:57 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Skuat Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengaku tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tim besutannya ditahan imbang Semen Padang di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17). Imbasnya Persib hanya mampu meraih satu poin.

Padahal sebelumnya Emral sudah percaya diri bisa mengalahkan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut melihat tren positif yang diraih timnya terutama di putaran kedua. Namun kenyataannya Semen Padang begitu merepotkan hingga laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Raphael Maitimo di menit ke-45 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-88. Sementara dua gol Semen Padang diciptakan Vendry Mofu di menit ke-44 dan ke-55. 

"Kami dari tim pelatih sudah meneliti dan menganalisa kelebihan Semen Padang. Kami juga sudah berdiskusi siapa pemain yang akan diturunkan. Tapi kenyataannya berbeda walaupun kami sudah 40 persen bertahan dan 60 persen menyerang," ujar Emral seusai laga.

Emral memuji kecerdikan dari pelatih Semen Padang, Nilmaizar hingga berhasil menjalankan skema counter attack sangat baik dengan memanfaatkan pemain yang memiliki kecepatan dan kematangannya dalam urusan mencetak gol. 

"Memang sejak awal yang kita khawatirkan adalah kecepatan Riko (Simanjuntak) dan kepintaran Irsyad Maulana dan Vendry Mofu. Nil pernah berdiskusi dengan saya kalau sepakbola modern sekarang memanfaatkan kecepatan yakni Riko, Irsyad dan Mofu. Dan mereka bisa menciptakan dua gol," katanya. 

Pelatih Persib Banding, Emral Abus di sesi konferensi pers.

Oleh karena itu, Emral pun meminta maaf terutama kepada para Bobotoh lantaran tim besutannya gagal meraih kemenangan. 

"Kami minta maaf karena tidak sesuai target dan hasil. Ke depan kita akan perbaiki kelemahan untuk disiapkan menghadapi calon lawan selanjutnya," tegasnya. 

Hal yang sama diungkapkan Henhen Herdiana. Ia mewakili rekan-rekan setimnya memohon maaf tidak bisa mempersembahkan kemenangan kala berhadapan dengan Semen Padang.

"Terima kasih kepada Bobotoh yang sudah mendukung ke stadion dengan sepenuh hati. Saya minta maaf belum bisa memberikan hasil yang diinginkan," ucap Henhen.

Baca Juga
Persib BandungSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini