x

Tak Hanya Spaso, Persipura Juga Waspadai Wasit Saat Hadapi Bhayangkara

Sabtu, 9 September 2017 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akan menjalani laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga dalam lanjutan laga pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1. Jelang laga nanti, ada beberapa sosok yang diiwaspadai oleh kubu Mutiara Hitam.

Persipura sendiri mengaku memiliki beberapa kewaspadaan terhadap tim berjuluk The Guardians. Terlebih akan kehadiran bomber anyar Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic.

“Bhayangkara memang memiliki keyajaman yang bangus, terlebih setelah bergabungnya Spaso. Kita tahu sejak dulu Spaso merupakan striker bagus. Dia datang dari Malaysia pun membawa bukti bahwa dia maaih kuat di sepakbola Indonesia,” ucap pelatih Persipura Jayapura, Wanderley da Silva Junior.

Aksi Ilija Spasojevic (merah) kala membela Bhayangkara U-19.

Meski menghawatirkan ketajaman Spaso, pelatih asal Brasil ini juga mewaspadai pemain lainnya. Baginya Bhayangkara FC merupakan tim yang komplet.

“Tapi kita tidak akan konsentrasi terhadap Spaso saja. Mereka juga punya marquee player yang hebat dan pelatih hebat. Jadi kita akan fokus ke semua," tambahnya.

Baca Juga
Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Selain faktor kekuatan lawan, ternyata ada satu kekhawatiran lainnya yang dialami Wanderley. Baginya permasalahan wasit diharapkam dapat bertindak tegas pada laga malam nanti.

“Laga ini bagaikan big match. Pertarungan dua besar, jadi saya harap wasit dapat berlaku adil saat memimpin nanti," tutupnya.

Bhayangkara dan Persipura memang saat ini bersaing di papan atas Liga 1. Persipura mengoleksi 42 poin dan berada di peringkat tiga klasemen. Sementara Bhayangkara dengan 43 poin berada di perinhgat dua klasemen sementara.

Persipura JayapuraIlija SpasojevicLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini