x

Hoffenheim 2-0 Bayern: Mark Uth Permalukan Die Roten

Minggu, 10 September 2017 01:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Bayern Munchen gagal mendulang poin kala bertandang ke markas Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (09/09/17). Mark Uth menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak brace.

Babak Pertama

Bayern Munchen yang lebih diunggulkan di atas kertas, langsung tampil menyerang. Statistik menunjukkan hampir 70 persen bola dikuasai oleh skuat asuhan Carlo Ancelotti di awal babak pertama.

Menit ke-5, Munchen mendapat peluang pertama lewat tendangan pojok, tetapi masih bisa dinetralkan oleh lini pertahanan tuan rumah. Dua menit berselang, Robert Lewandowski mendapat peluang bagus tetapi belum bisa berbuah gol.

Baca Juga

Skuat Die Roten terus menggempur lini pertahanan Hoffenheim. Di menit ke-23, Rafinha nyaris saja mencetak gol pembuka kala melayangkan tendangan keras. Sayang bola langsung terarah ke dekapan kiper Oliver Baumann.

Empat menit berselang, pola permainan berubah untuk keunggulan tuan rumah. Mark Uth yang mendapatkan umpan manis dari Andrej Kramaric, menuntaskannya menjadi gol pertama laga ini.

Memasuki setengah jam laga, defender Hoffenheim, Benjamin Hubner, melanggar Thiago. Hubner langsung diganjar kartu kuning dan Bayern mendapat tendangan bebas. Namun Lewandowski yang dipercaya sebagai eksekutor, tak mampu memaksimalkan kesempatan.

Tertinggal, Die Roten mencoba membalik keadaan dengan beberapa serangan seperti yang dilancarkan Mats Hummels dan Joshua Kimmich. Namun hingga babak pertama berakhir, Bayern masih buntu dan tertinggal 0-1 dari Hoffenheim.

Babak Kedua

Memasuki babak penentuan, kedua pelatih belum mau melakukan pergantian pemain. Bayern masih terus berupaya menggempur pertahanan tuan rumah, bahkan sampai Lewandowski terjerat offside.

Menit ke-51, Hoffenheim lagi-lagi mempermalukan tamunya dengan menggandakan kedudukan. Uth yang mendapat umpan dari Steven Zuber, kembali mencatatkan namanya di papan angka. Skor 2-0 untuk keunggulan klub berjuluk Die Kraichgauer.

Melihat anak asuhnya yang tertinggal jauh, Ancelotti akhirnya menukar Sebastian Rudy dan memasukkan Arjen Robben. Bahkan Franck Ribery juga diturunkan jelang sepuluh menit pertandingan berakhir.

Namun meski gencar melakukan serangan balik, Die Roten belum mampu pecah telur. Bahkan lima menit tambahan yang diberikan wasit tak mampu dimaksimalkan untuk mengubah papan skor. Laga berakhir untuk kemenangan Hoffenheim dengan skor akhir 2-0 atas Bayern Munchen.

SUSUNAN PEMAIN

Hoffenheim (3-4-1-2): Baumann; Bicakcic, Nordtveit, Hubner; Geiger; Kaderabek, Demirbay, Amiri, Zuber; Kramaric, Uth.
Cadangan: Schulz, Kobel, Passlack, Polanski, Ochs, Rupp, Grillitsch.
Pelatih: Julian Nagelsmann

Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Kimmich, Martinez, Hummels, Rafinha; Tolisso, Rudy, Thiago; Muller, Lewandowski, Coman.
Cadangan: Robben, Pantovic, Friedl, Ribery, Ulreich, Rodriguez, Sule.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Bundesliga JermanBayern MunchenHoffenheimBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini