x

Jelang Lawan Vietnam, Timnas U-19 Dipastikan Kehilangan Satu Winger Lincah

Senin, 11 September 2017 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
Filipina vs Indonesia

Kabar kurang mengenakkan menghampiri Timnas Indonesia U-19 jelang menghadapi Vietnam, Senin (11/09/17) di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017. Salah satu winger lincah Skuat Garuda Nusantara, Feby Eka Putra dipastikan tidak bisa dimainkan oleh pelatih Indra Sjafri karena kondisi kesehatannya belum pulih seratus persen.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad. Ia menjelaskan kalau kondisi kesehatan semua pemain yang dibawa ke Piala AFF saat ini dalam kondisi baik kecuali Feby Eka Putra.

Filipina vs Indonesia

"Mereka semua sudah membaik, Kadek Raditya Maheswara juga sudah masuk list, hanya Feby yang tidak masuk karena masih harus istirahat dulu," tuturnya melalui pesan singkat pada INDOSPORT.

Sesi latihan kembali digelar di Stadion Padonmar, Yangon, Minggu (10/0/17) petang. Sebelumnya, pada sesi latihan Minggu (10/09/17) petang, dua pemain dikabarkan absen dalam latihan tersebut.

Feby Eka Putra (kiri) menahan pemain Myanmar yang akan mengambil bola.
Baca Juga

Mereka adalah winger Feby Eka Putra dan bek Kadek Raditya Maheswara. Dilansir dari Goal.com, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjelaskan kalau kedua pemain itu mengalami sedikit masalah dengan kesehatannya.

"Menurut dokter dia harus diistirahatkan latihan sore ini, karena ada sedikit radang. Kami istirahatkan mereka karena justru kami ingin mereka main besok, sehingga kami suruh latihan sendiri di hotel," ujar Indra, setelah memimpin timnya berlatih, Minggu (10/09/17).

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19.

Feby Eka Putra sejauh ini menjadi pemain penting di sisi sayap Timnas U-19. Dalam dua laga awal Grup B, ia selalu menjadi andalan pelatih Indra Sjafri, bahkan Feby sudah mencetak tiga gol dan satu assist saat mengalahkan Filipina 9-0 pada 7 September lalu. Kemungkinan besar posisi Feby Eka Putra akan digantikan oleh Saddil Ramdani yang sebelumnya diistirahatkan.

Indra SjafriVietnamTimnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFPiala AFF U-18 2017Feby Eka Putra

Berita Terkini