x

7 Calon Top Skor di Liga Champions 2017/18

Selasa, 12 September 2017 06:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Liga Champions.

Beberapa tim banyak yang mengandalkan satu pemain untuk dijadikan sebagai mesin gol alias sosok yang selalu diandalkan untuk menjadi pencetak gol bagi timnya di setiap pertandingan.

Namun, tidak sedikit juga di antara mereka yang lebih mementingkan kemenangan tim daripada mengharapkan satu atau dua pemain untuk menjadi pencetak gol.

Sebut saja tim seperti juara Serie A Italia dan runner up Liga Champions musim lalu, Juventus. Di bawah arahan Massimiliano Allegri, Juve memang kerap mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai mesin gol timnya.

Baca Juga

Namun, di setiap pertandingan yang berbeda mereka kerap menggunakan taktik false 9 atau menjadikan pemain yang tak diduga untuk menjadi pencetak golnya.

Sementara nama-nama seperti, Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Edin Dzeko dari AS Roma, maupun Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Mereka juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Tanpa maksud meremehkan, namun para tim lawan pastinya akan menjaga ketat mereka dengan baik, sehingga besar kemungkinan mereka akan kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Sedangkan beberapa nama yang diyakini bisa menjadi calon top scores Liga Champions musim ini, mereka memiliki kelebihan lain, yakni sangat cerdik dalam mencari ruang tembak maupun melepaskan diri dari penjagaan lawan.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan membeberkannya:


1. Romelu Lukaku

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Striker asal Belgia ini memang tidak perlu diragukan lagi dalam hal mencetak gol. Memiliki fisik yang kuat, tendangan yang keras, dan mampu bermain dengan agresif, membuat Lukaku sangat sulit untuk dijaga dengan ketat.

Satu hal yang perlu dicatat, Lukaku baru akan menjalani debutnya di ajang Liga Champions, tentunya ia akan bermain lebih galak dari biasanya di Liga Primer Inggris.

Apalagi, pelatihnya, Jose Mourinho akan menugaskan para pemainnya untuk memberikan kemudahan bagi Lukaku dalam urusan mencetak gol.

Lukaku tentunya akan menjadi kandidat kuat untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions di musim 2017/18 ini.


2. Alvaro Morata

Alvaro Morata, striker Chelsea.

Didatangkan dari Real Madrid, Alvaro Morata yang sempat diragukan bisa meraih kesuksesan di Chelsea nyatanya mampu membungkam keraguan tersebut.

Terlebih, striker asal Spanyol ini juga menggunakan nomor punggung 9. Nomor yang disebut-sebut sebagai nomor kutukan di Chelsea.

Morata memang bukanlah tipikal penyerang seperti Lukaku, maupun striker utama Chelsea di musim lalu, Diego Costa yang menggunakan kekuatan fisik untuk merusak lini pertahanan lawan.

Namun, kecerdikannya dalam mencari ruang tembak serta pergerakkannya yang tak diduga membuat Morata layak dijadikan kandidat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions di musim ini.


3. Robert Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski.

Dalam beberapa musim terakhir, penyerang berdarah Polandia ini mampu menjadi mesin gol Bayern Munchen yang baik.

Baik di kancah Bundesliga Jerman maupun Liga Champions, Lewandowski kerap kali merusak lini pertahanan lawan.

Memiliki gaya permainan yang agresiv serta tendangan yang keras, membuat para pemain tim lawan seakan kesulitan untuk menjaga mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Tidak hanya itu, Lewandowski juga dapat dikatakan cukup cerdik saat ingin melepaskan tendangan ke gawang lawan.


4. Neymar

Neymar (kanan) mantan bintang Barcelona yang kini telah berseragam PSG.

Sosok pemain asal Brasil di Paris Saint-Germain (PSG) ini benar-benar langsung bersatu dengan baik. Bagaikan Lionel Messi di Barcelona, kehadiran Neymar seakan membuat PSG menjadikan pemain berusia 25 tahun ini sebagai pemain emas.

Lini serang PSG memang sangatlah tajam, mempunyai nama-nama pemain seperti Kylian Mbappe, Edison Cavanni, dan Angel Di Maria tentu seharusnya membuat klub asal Ibu Kota Prancis ini sangat atraktif dalam urusan mencetak gol.

Namun jika berkaca pada jendela transfer pada musim panas kemarin, di mana Neymar yang didatangkan dari Barcelona dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun dan membuatnya menjadi pemain termahal di dunia, tentunya PSG sangat ingin melihat Neymar melambungkan namanya di dunia sepakbola.

Besar kemungkinan, PSG akan berusaha keras untuk memberikan kemudahan sebanyak mungkin, agar Neymar dapat mencetak gol dengan leluasa.

Neymar Jr dipastikan masuk dalam kandidat kuat sebagai daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions di musim ini.


5. Luis Suarez

Luis Suarez, striker Barcelona.

Barcelona mungkin memang terlihat sangat ingin menjadikan Lionel Messi sebagai bintang utama dalam dunia sepakbola di kompetisi manapun.

Namun, bukan berarti penggawa Barca lainnya tidak dapat memberikan kontribusi yang maksimal. Hal itulah yang terjadi pada diri Luis Suarez yang kerap kali memecah kebuntuan di kala Messi kesulitan mencetak gol.

Ya, striker asal Uruguay ini memang beberapa kali dapat menciptakan gol-gol penting dalam pertandingan-pertandingan tertentu.


6. Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Nama Lionel Messi sepertinya selalu otomatis berada dalam urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di ajang mana pun, terlebih Liga Champions.

Dalam beberapa musim terakhir, pemain yang mengawali kariernya sebagai gelandang sayap kiri ini memang selalu berada di urutan teratas dalam daftar top scores Liga Champions.

Pintar dalam mencari celah, cerdik mengelabui lawan, serta memiliki tendangan yang keras dan akurat menjadi kelebihan Messi saat ingin mencetak gol.

Butuh 3-4 pemain untuk menjaga pergerakkan pemain asal Argentina ini agar dirinya tidak dapat mencetak gol. Ya, Messi sangat kuat masuk dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim 2017/18 ini.


7. Cristiano Ronaldo

Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sangat aneh rasanya jika tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam kandidat pencetak gol terbanyak di kompetisi sebesar Liga Champions.

Selain Messi, nama Ronaldo memang kerap muncul dalam daftar pemegang pencetak gol terbanyak, baik di ajang La Liga Spanyol, maupun Liga Champions.

Memiliki kecepatan, agresif, tendangan yang keras dan akurat, serta cerdik dalam mencari ruang tembak membuat Ronaldo juga sangat sulit untuk dijaga satu atau dua pemain bertahan lawan.

Sama halnya seperti Messi, untuk menjaga Ronaldo agar tidak mencetak gol butuh tiga hingga empat pemain untuk menutup ruang tembaknya sebaik mungkin.

Cristiano RonaldoNeymarAntoine GriezmannLionel MessiLuis SuarezLiga ChampionsEdin DzekoGonzalo HiguainAlvaro MorataEdinson CavaniRomelu LukakuSergio AgueroRobert LewandowskiHarry KanePaulo DybalaGabriel JesusBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini