x

Messi Selamatkan Barcelona dari Siksaan Juventus di Babak Pertama

Rabu, 13 September 2017 02:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Dalam lima menit awal babak pertama, Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan permainan umpan-umpan pendek khas tiki-taka. Namun, justru Juventus yang lebih dulu memberi ancaman nyata ke gawang La Blaugrana.

Adalah De Sciglio yang melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit keenam. Sayang, bola tendangannya masih sedikit mengarah ke samping gawang yang dijaga Ter Stegen.

Di menit ke-11, Juventus kembali nyaris membuat publik Camp Nou terdiam. Kali ini giliran Miralem Pjanic yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Barcelona, Ter Stegen mampu membaca arah bola dan menangkapnya dengan baik.

Ancaman nyata pasukan Ernesto Valverde baru tercipta saat laga menunjukkan menit ke-20. Berawal dari situasi tendangan bebas, Messi melepaskan sepakan yang membentur pagar pemain Juventus. Bola muntahan tersebut langsung disambut sepakan keras Luis Suarez, yang sayangnya mampu ditepis oleh Gianluigi Buffon dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga

Memasuki menit ke-27, Higuain nyaris saja membuka keunggulan bagi Juventus. Mantan penyerang Real Madrid itu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Sial, arah bola mengarah tepat ke pelukan Ter Stegen.

Juventus dipaksa melakukan pergantian pemain lebih cepat. De Sciglio terkapar di lapangan. Stefano Sturaro pun ditunjuk Allegri untuk menggantikan De Sciglio.

Menciptakan banyak peluang sepanjang 40 menit babak pertama, Juventus justru harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Adalah Lionel Messi yang berhasil mencatatkannya di papan skor. Umpan satu duanya dengan Suarez berujung pada sepakan kaki kiri yang dengan mudahnya melaju ke dalam gawang Buffon. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona pun menutup jalannya laga babak pertama.



Susunan Pemain Barcelona vs Juventus:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele.
Cadangan: Denis Suarez, Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Paulinho, Gerard Deulofeu, Sergi Roberto, Andre Gomes.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Douglas Costa.
Cadangan: Kwadwo Asamoah, Wojciech Szczesny, Daniele Rugani, Stefano Sturaro, Federico Bernardeschi, Leonardo Merio, Fabrizio Caligara.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

BarcelonaLiga ChampionsJuventusBola Internasional

Berita Terkini