x

Bos Persib: PSSI Punya Hati kah?

Jumat, 15 September 2017 15:09 WIB
Editor: Irfan Fikri
Caption

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyesalkan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas koreo "Save Rohingya" yang dibentangkan para pendukung suporternya (bobotoh) saat pertandingan melawan Semen Padang pekan lalu.

"Apa yang salah dengan pesan 'Save Rohingya' yang dibuat 'Bobotoh'? Apakah PSSI enggak punya hati. Apakah mereka mendukung tindakan kejam yang dilakukan kepada muslim Rohingya? Salahnya di mana?," ujar Umuh.

Baca Juga

Menurutnya, apa yang dilakukan Bobotoh murni sebagai bentuk dukungan kemanusiaan, bukan terkait ikut campur dalam urusan politik di negara tersebut. Apalagi di sisi lain, pemerintah juga mendukung aksi kemanusiaan dan meminta agar konflik di Myanmar segera dihentikan.

"Pemerintah mendukung aksi kemanusiaan terhadap saudara Muslim Rohingya. Sekarang kenapa PSSI tak sejalan," katanya.

Bobotoh Save Rohingya.

Umuh bukan keberatan tersebut bukan masalah nominal yang dijatuhkan PSSI kepada Persib sebesar Rp50 juta. Akan tetapi, karena alasan penjatuhan sanksi dianggap mengada-ngada atau bernuansa politik.

Adapun mengenai aksi Bobotoh yang menggalang dana "Koin Untuk PSSI", Umuh sangat mendukung dan akan membantu dengan ikut menyumbang. Bahkan ia menyarankan agar uang yang diserahkan ke Komdis PSSI masih dalam bentuk koin.

"Nanti kita ramai-ramai serahkan ke Jakarta kalau PSSI mau uang itu," katanya.

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohEtnis Rohingya

Berita Terkini